Drakor Doctor Slump: Sinopsis, Pemeran, & Jadwal tayang

poster drakor doctor slump

Hi, Briefee! Apakah kamu kehabisan stock tontonan yang bisa menemani weekend kamu? Kalau iya, yuk coba tonton Doctor Slump, drakor baru duo Park, Park Hyung-Sik dan Park Shin-Hye!

Nah, kalau kamu masih belum tahu bagaimana alur ceritanya dan siapa saja pemerannya, artikel ini akan membantu menjawab pertanyaanmu. Yuk, simak sampai akhir!

Trailer dan Sinopsis Doctor Slump

Sebelum membaca sinopsisnya, ada baiknya untuk melihat trailer Doctor Slump terlebih dahulu yang dirilis Netflix pada kanal YouTube-nya:

Doctor Slump mengisahkan tentang Nam Ha-Neul (Park Shin-Hye), seorang dokter anestesi yang merasa tidak bahagia dengan hidupnya.

Dahulu, ia adalah murid yang sangat pintar dan sering dijuluki genius oleh orang-orang di sekitarnya. Kehidupannya hanya berkutat pada belajar dan belajar.

Ha-Neul sendiri sebenarnya berasal dari Busan. Saat SMA, ia dan keluarganya kemudian pindah ke Seoul demi mengejar cita-citanya untuk masuk jurusan kedokteran di Universitas Hanguk.

Di sekolah baru Ha-Neul di Seoul, ia bertemu dengan Yeo Jeong-Woo (Park Hyung-Sik), siswa yang selalu memperoleh peringkat satu. Mereka pun bersaing untuk menjadi yang terbaik di sekolah.

Saat dewasa, Jeong-Woo menjadi seorang bedah plastik yang terkenal dan memiliki klinik yang cabangnya tersebar di berbagai penjuru Korea.

Suatu hari, ia tersandung sebuah kasus misterius yang menewaskan salah seorang pasiennya. Akibat kasus tersebut, karirnya pun hancur.

Di titik terendahnya itu, Jeong-Woo bertemu kembali dengan Ha-Neul. Mereka saling memberi dukungan satu sama lain hingga perasaan cinta pun muncul di antara mereka.

Jadwal tayang Doctor Slump

Setelah membaca sinopsis di atas, apakah kamu tertarik menontonnya? Jika iya, lantas pertanyaan selanjutnya adalah Doctor Slump kapan tayang?

Doctor Slump pertama kali tayang pada Sabtu, 27 Januari 2024 dan dijadwalkan akan berakhir pada Maret 2024 dengan jumlah 16 episode.

Drakor keluaran JTBC ini tayang setiap hari Sabtu dan Minggu pada pukul 22.30 KST, slot yang sebelumnya diisi oleh Welcome to Samdal-ri.

Untuk penonton internasional, kamu bisa menyaksikannya di platform streaming Netflix di hari yang sama pada pukul 22.00 WIB.

Profil Pemeran Doctor Slump

Siapa saja aktor dan aktris yang bermain dalam drama ini? Yuk, simak profil lengkapnya!

1. Park Hyung-Sik sebagai Yeo Jeong-Woo

Pemeran utama pria dalam drakor Doctor Slump adalah Park Hyung-Sik. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Yeo Jeong-Woo, ahli bedah plastik yang terjerat suatu kasus dan membuat karirnya hancur.

Park Hyung-Sik sendiri merupakan aktor yang sudah dikenal berbagai penikmat drama di seluruh dunia. Ia awalnya merupakan member idol group ZE:A.

Drama yang turut mengharumkan namanya di antaranya yaitu The Heirs (2013), She Was Pretty (2015), Strong Women Do Bong-Soon (2017), dan Happiness (2021).

Pada Oktober 2023 lalu, ia juga menjadi cameo dalam spin-off drama Strong Women Do Bong-Soon, yaitu Strong Girl Nam Soon.

2. Park Shin-Hye sebagai Nam Ha-Neul

Pemeran utama wanita dalam drama ini adalah Park Shin-Hye yang berperan sebagai Nam Ha-Neul, dokter anestesi yang dulunya merupakan siswa genius dan sangat rajin.

Doctor Slump sendiri adalah drama pertama Park Shin-Hye setelah menikah pada November 2021 dengan Choi Tae-Joon yang juga merupakan seorang aktor.

Sebelum menikah, ia tampil dalam Sisyphus: The Myth, sebuah drama sci-fi keluaran JTBC bersama dengan Cho Seung-Woo.

Doctor Slump juga merupakan drama reuni Park Shin-Hye dengan Park Hyung-Sik. Pada tahun 2013, keduanya sama-sama bermain dalam drama The Heirs.

Beberapa drama terkenal lain yang dibintangi Park Shin-Hye adalah Flower Boys Next Door (2013), Pinocchio (2014), Doctors (2016), dan Memories of the Alhambra (2018).

3. Yoon Park sebagai Bin Dae-Yeong

Bagi pecinta drama Korea, aktor Yoon park mungkin sudah tidak asing lagi di telingamu. Meskipun begitu, ia mungkin masih awam oleh sebagian orang.

Dalam drama ini, Yoon Park berperan sebagai Bin Dae-Yong. Sama seperti Jeong-Woo, Dae-Yong merupakan ahli bedah plastik yang ambisius.

Sebelumnya, Dae-Yong dan Jeong-Woo berada pada kampus yang sama. Namun, Jeong-Woo yang lebih sukses dalam berkarir pun membuat Dae-Yong merasa iri.

Sejumlah drama terkenal yang pernah diperankan Yoon Park antara lain Forecasting love and Weather (2022), Birthcare Center (2020), Search (2020), dan Age of Youth (2016).

4. Kong Seong-Ha sebagai Lee Hong-Ran

Kong Seong-Ha merupakan aktris yang masih dihitung sebagai pendatang baru. Ia baru memerankan 5 drama, di antaranya adalah Daily Dose of Sunshine (2023), Through the Darkness (2022), dan Jirisan (2021).

Meskipun begitu, penampilannya dalam Through the Darkness membuatnya meraih Best New Actress pada ajang SBS Drama Awards 2022, sehingga kualitas aktingnya tidak perlu diragukan.

Di drama Doctor Slump, ia berperan sebagai Lee Hong-Ran, dokter anestesi OBGYN sekaligus sahabat dekat Nam Ha Neul sejak kuliah.

Itulah ulasan lengkap tentang drama Korea Doctor Slump, mulai dari sinopsis, jadwal tayang, hingga profil pemain utamanya.

Bagaimana, Briefee, apakah drama ini sudah kamu masukkan wish-list? Jika iya, yuk segera tonton di aplikasi streaming Netflix!

Baca juga: