Rekomendasi 5 Drama Korea Ongoing Mei 2023 yang Wajib Ditonton

1. The Good Bad Mother

Siapa tak kenal Lee Dohyun? Setelah bermain di drama The Glory yang sukses besar, kini Lee Dohyun menjadi pemeran utama di drama JTBC The Good Bad Mother bersama aktris senior Ra Mi-Ran.

The Good Bad Mother menceritakan tentang seorang wanita bernama Young-Soon (Ra Mi-Ran) yang merupakan seorang single-mother dan menjalankan perkebunan babi.

Young-Soon membesarkan Kang-Ho dengan sangat strict karena ia tidak mau Kang-Ho tumbuh besar menjadi sepertinya. Ia menuntut Kang-Ho untuk terus belajar tanpa istirahat dan makan yang cukup. Hal inilah yang akhirnya membuatnya berubah menjadi seorang ibu yang jahat.

Saat sudah dewasa, Kang-Ho berhasil menjadi seorang jaksa. Namun, karena pola asuh dari ibunya, iya menjadi seorang pribadi yang dingin. Suatu hari, sebuah kecelakaan tak terduga menimpa Kang-Ho, membuatnya menderita penyakit lupa ingatan dan membuatnya seperti kembali menjadi seorang anak berusia 7 tahun.

The Good Bad Mother bisa kamu saksikan di Netflix dan tayang setiap hari Rabu dan Kamis.

2. Doctor Cha

Sama seperti The Good Bad Mother, Doctor Cha juga merupakan drama JTBC yang bisa kamu saksikan di platform Netflix. Drama ini diperankan oleh deretan aktris dan aktor ternama seperti Uhm Jung-Hwa, Kim Byung Chul, Myung Se-Bin, dan Min Woo Hyuk.

Doctor Cha menceritakan tentang Cha Jeong-Suk (Uhm Jung-Hwa), seorang wanita yang dulunya merupakan seorang dokter, namun kini telah menjadi ibu rumah tangga selama 20 tahun. Ia adalah istri dari seorang pimpinan dokter bedah bernama Seo In-Ho (Kim Byung Chul) yang memiliki kepribadian tegas, kuat, dan disegani di rumah sakit.

Suatu hari, Cha Jeong-Suk berniat untuk kembali menjadi seorang dokter. Namun, hal ini tentu tidak mudah, karena ia harus kembali menjadi residen terlebih dahulu. Apalagi, ia juga bekerja di rumah sakit yang sama dengan suaminya.

3. Dr. Romantic 3

Setelah sebelumnya sukses dengan season pertama dan kedua, kini Dr. Romantic menayangkan season ketiganya!

Di season ketiganya ini, Dr. Romantic 3 kembali dibintangi oleh Han Suk-Kyu, Ahn Hyo-Seop dan Lee Sung-Kyung sebagai pemain utama, sama seperti season kedua. 

Kalau dulu Dr. Romantic berlatar di rumah sakit Doldam yang kecil dan kumuh, kini diceritakan bahwa Kim Sabu (Han Suk-Kyu) berhasil mendirikan Pusat Trauma dengan bangunan yang lebih megah dan mewah di sebelahnya.

Konflik Dr. Romantic 3 berawal dari kedatangan Cha Jin-Man (Lee Kyoung-Young), seorang dokter senior yang sekaligus merupakan ayah Cha Eun-Jae (Lee Sung-Kyung), karena ditawari Park Min-Guk (Kim Joo-Hun) untuk turut mengelola Doldam Trauma Center. Namun, Cha Jin-Man mengajukan syarat agar dia mau bergabung ke Doldam Trauma Center, yaitu mengeluarkan Kim Sabu.

Dr. Romantic 3 dapat kamu saksikan di Disney Hotstar+ dan tayang tiap hari Jumat dan Sabtu.

4. Bo-ra! Deborah / True to Love

Bagi kamu penggemar Yoo In-Na, drama ini wajib kamu tonton! Bo-ra! Deborah adalah drama korea keluaran ENA yang tayang sejak 12 April lalu dan bisa kamu saksikan melalui Prime Video.

Dibintangi oleh Yoo-In-Na dan Yoon Hyun-Min, Bo-ra! Deborah menceritakan tentang kisah hidup seorang penulis bernama Yeon Bo-Ra (yoo In-Na) dengan nama pena Deborah. Ia merupakan penulis buku romansa terlaris dan terkenal sebagai pelatih kencan.

Suatu ketika, ia harus terlibat dengan seorang perencana penerbitan bernama Lee Soo-Hyeok (Yoon Hyun-Min) yang tidak menyukai Deborah. Kisah asmara yang rumit antara Deborah dan lee Soo-Hyeok pun dimulai.

5. Stealer: The Treasure Keeper

Kalau kamu suka drama korea yang bergenre action dan kriminal, Stealer: The Treasure Keeper cocok banget kamu coba!

Drama besutan tvN yang diperankan oleh Joo Won, Lee Joo-Woo, Jo Han-Chul, dan Kim Jae Won ini menceritakan tentang pencuri misterius bernama Skunk yang mencuri sebuah benda warisan budaya dan suka melancarkan aksinya di malam hari dengan kostum hitam di sekujur tubuhnya.

Di sisi lain, Hwang Dae-Myung (Joo Won) merupakan seorang pegawai negeri di unit investigasi dinas warisan budaya yang ternyata merupakan Skunk. Awalnya, ia tidak dicurigai sama sekali sebagai seorang pencuri. Namun sayangnya karena suatu alasan, ia dituduh terlibat dengan Skunk.

Stealer: The Treasure Keeper bisa kamu saksikan di Viu dan tayang tiap hari Rabu dan Kamis.

Itu dia 5 rekomendasi drama ongoing bulan Mei 2023 yang seru dan bisa menjadi tontonanmu saat senggang. Adakah rekomendasi drama korea lain yang saat ini sedang kamu tonton?

Happy weekend dan selamat menonton Briefee!