Stories memuat artikel-artikel mengenai industri komunikasi yang memiliki manfaat untuk para praktisi komunikasi. Artikel dapat dibuat dengan sangat ringan, sehingga dapat diaplikasikan oleh para pembaca dalam keseharian sebagai praktisi komunikasi. Panjang artikel yang dikirimkan 600-1.000 kata. 

Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca untuk beberapa rubrik, di antaranya:

Esai. Rubrik yang tayang setiap hari mengenai bisnis, brand dan industri komunikasi. 

Persona. Rubrik yang tayang seminggu sekali, bercerita mengenai orang-orang dan/atau tim yang berada di balik layar sebuah Brand/ Industri Komunikasi. 

———

Berminat mengirimkan tulisan? Berikut syarat dan ketentuannya. 

  1. Anda dapat mengisi form di atas, atau: kirim naskah ke email redaksi@briefer.id dengan subjek: Nama Rubrik (Esai/Profil): (Nama Penulis – Judul Artikel). 
  2. Semua tulisan yang masuk hak ciptanya tetap pada kontributor. Jika tulisan layak muat, kami akan segera menghubungi yang bersangkutan.
  3. Kontributor yang karyanya dimuat di Stories berhak mendapatkan honorarium sebesar Rp150 per kata, belum dipotong pajak. (Contoh perhitungan honorarium: Kalau artikel yang dimuat berisi 1.000 kata, maka honorarium yang diterima kontributor adalah Rp150.000,- (sebelum dipotong pajak)).
  4. Jika setelah lima hari karya yang dikirimkan belum mendapat balasan dari kami, penulis berhak menerbitkan atau mengirimkannya ke media lain.
  5. Tulisan dikirim dengan cara copy paste tulisan artikel di body email, bukan dalam bentuk attachment
  6. Kontributor baru (yang tulisannya belum pernah dimuat di Stories) wajib mencantumkan identitas yang diletakkan pada body email setelah tulisan artikel (kecuali foto diri) , yang terdiri dari hal-hal berikut:
    • Nama:
    • Nomor whatsapp yang aktif:
    • Akun media sosial:
    • Foto diri (attachment file)
    • Atribusi/profil singkat: (Contoh atribusi: “Wakil Kepala Forum Komunikasi Kelompencapir”.)
    • Nomor rekening: nama bank beserta KCP-nya, nomor rekening, nama nasabah. (Contoh: Mandiri KCP Ciledug 012345678 atas nama Dinda.) Jika tidak punya rekening pribadi, boleh memakai rekening orang lain.
    • Nomor NIK: (Cukup nomor NIK nya saja, tidak perlu mengirimkan foto KTP. Jika belum memiliki KTP, bagian ini silakan dikosongkan.)
    • NPWP (jika ada). Ada/tidaknya NPWP akan berpengaruh pada besar potongan pajak honor. 
  7. Sebelum ditayangkan, Stories berhak menyunting naskah kontributor.
  8. Honor akan dikirimkan maksimal satu bulan setelah naskah terbit.