5 Rekomendasi Drakor On Going Januari 2024, Liburan Anti Gabut!

poster gyeongseong creature

Bagi kamu yang mungkin kehabisan tontonan selama liburan, jangan khawatir, rekomendasi drakor on going ini bisa membantu menemani harimu.

Ada banyak pilihan drakor seru yang kini sedang tayang. Genre yang ditawarkan pun beragam, mulai dari thriller, misteri, hingga romancecomedy.

Untuk itu, yuk simak beberapa rekomendasi drama korea yang sedang tayang di Januari 2024 berikut ini!

Rekomendasi Drakor On Going

Berikut beberapa rekomendasinya:

1. Gyeongseong Creature

Buat kamu pecinta drakor yang mengambil latar waktu masa lalu, Gyeongseong Creature mungkin akan cocok dengan seleramu.

Dibintangi oleh Park Seo-Joon dan Han So Hee, Gyeongseong Creature mengisahkan tentang aksi Chae Ok dan Tae Sang dalam melawan monster misterius di Gyeongseong (nama lain dari Seoul) pada tahun 1945.

Monster tersebut membuat banyak orang hilang secara misterius. Disebutkan bahwa sang monster sebenarnya lahir dari keserakahan dan ketamakan manusia.

Gyeongseong Creature bisa kamu saksikan di Netflix. Drakor ini terdiri dari 2 part, di mana part 1 rilis pada 22 Desember 2023 sejumlah 7 episode dan part 2 rilis pada 5 Januari 2024.

2. My Demon

Rekomendasi drakor on going yang kedua adalah My Demon. Drakor besutan SBS ini diperankan oleh Kim You-Jung dan Song Kang.

Berjumlah 16 episode, My Demon menceritakan tentang kisah romansa antara Do Do-Hee (Kim You-Jung) dan Jeong Gu-Won (Song Kang).

Do Do-Hee merupakan ahli waris dari perusahaan ternama. Namun, karena ia sebenarnya adalah anak angkat, banyak yang mengincar posisinya sebagai penerus perusahaan. Hal ini membuat ia selalu mendapat ancaman pembunuhan.

Di sisi lain, Jeong Gu-Won adalah seorang iblis yang suka membuat perjanjian dengan manusia. Ia mempunyai kekuatan super yang tidak dimiliki manusia. Namun, suatu kejadian membuat kekuatannya tiba-tiba menghilang.

Suatu hari, Gu-Won terlibat perjanjian pernikahan dengan Do-Hee. Gu-Won memanfaatkan Do Hee agar kekuatannya bisa kembali, sedangkan Do Hee membutuhkan Gu-Won agar selamat dari ancaman pembunuhan.

My Demon tayang setiap Jumat dan Sabtu mulai dari 24 November 2023 hingga 20 Januari 2024. Untuk penonton internasional, kamu dapat menyaksikan drakor ini melalui platform streaming Netflix.

3. Welcome to Samdal-ri

Bagi kamu penggemar drama Korea slice-of-life, rekomendasi drakor on going yang satu ini akan cocok untuk kamu tonton.

Welcome to Samdal-ri merupakan drakor karya penulis Kwon Hye-Joo. Ia merupakan mastermind di balik drama fenomenal Hi Bye Mama dan Go Back Couple.

Dibintangi oleh Shin Hae-Sun dan Ji Chang-Wook, Welcome to Samdal-ri menceritakan tentang Cho Sam-Dal, seorang fotografer sukses dengan nama samaran Cho Eun-Hye.

Kariernya yang sukses seketika hancur ketika asistennya mencoba untuk bunuh diri. Ia mengatakan bahwa percobaan bunuh dirinya tersebut dipicu oleh perbuatan semena-mena dari atasannya, Sam-Dal.

Akibatnya, Sam-Dal pun pulang ke kampung halamannya di Desa Samdal-ri, Jeju, untuk menenangkan diri. Padahal, ia sudah bertahun-tahun tidak pulang ke kampung halamannya tersebut.

Di Samdal-ri, Sam-Dal bertemu orang yang tidak ingin ia temui, yaitu teman masa kecil sekaligus mantan pacarnya, Jo Yong-Pil.

Jo Yong-Pil bekerja sebagai ahli cuaca di Jeju. Ia merupakan orang yang sangat mencintai kampung halamannya dan tidak ingin meninggalkan Jeju.

Pertemuan kembali Sam-Dal dan Yong-Pil membuat keduanya kembali jatuh cinta. Namun, sebuah konflik keluarga membuat mereka sulit untuk bersatu kembali.

Welcome to Samdal-ri tayang pada Sabtu dan Minggu pukul 22.00 WIB mulai 2 Desember 2023 hingga 21 Januari 2024 dan bisa kamu saksikan di Netflix.

4. My Man is Cupid

My Man is Cupid merupakan drakor yang tidak ditayangkan di stasiun TV Korea Selatan. Jadi, kamu hanya bisa menyaksikannya di Amazon Prime Video.

Drakor dengan genre fantasy-romance ini diperankan oleh Jang Dong-Yoon sebagai Cheon Sang-Hyuk dan Nana (After School) sebagai Oh Baek-Ryeon.

Kisah dimulai dari Cheon Sang-Hyuk yang merupakan peri cinta (cupid). Ia bertugas membuat kedua insan bersatu dengan cara menembakkan panah cinta ke keduanya.

Suatu hari, Sang-Hyuk bertemu dengan Baek-Ryeon. Baek-Ryeon merupakan seorang dokter hewan yang cantik. Banyak orang tergila-gila padanya.

Namun anehnya, setiap orang yang berpacaran dengan Baek-Ryeon akan mendapat kesialan. Karena itu, Baek-Ryeon pun tidak ingin memulai hubungan dengan siapa pun. Akan tetapi, ia merasa kesepian.

Jika biasanya Baek-Ryeon melihat bahwa semua orang memiliki benang merah takdir dengan pasangannya, ia tidak bisa menemukannya ada pada diri Sang-Hyuk.

Pada suatu kejadian, secara tidak sengaja, panah cinta yang ditembakkan Baek-Ryeon menyasar dirinya sendiri. Hal ini membuatnya mulai menaruh perasaan pada Baek-Ryeon.

My Man is Cupid dapat kamu saksikan setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 23.00 WIB di Amazone Prime Video, ya!

5. Marry My Husband

Rekomendasi drakor on going yang terakhir adalah Marry My Husband yang diperankan oleh Park Min-Young dan Na- In-Woo. Drama Korea yang satu ini merupakan adaptasi Webtoon Naver dengan judul sama yang ditulis oleh Seong So Jak.

Mengangkat tema perselingkuhan, Marry My Husband mengisahkan tentang Ji-won yang memiliki suami bersama Park Min-hwan.

Park Min-hwan merupakan suami yang egois, pengangguran, dan terlilit banyak utang. Hal ini pun membuat Ji-won sangat menderita.

Pada suatu saat, Ji-won divonis mengidap kanker, yang membuat dirinya tidak memiliki banyak waktu lagi untuk hidup.

Keadaan makin memburuk ketika ia memergoki suaminya berselingkuh dengan teman dekatnya. Hal itu membuat Ji-won dan suaminya bertengkar.

Pertengkaran tersebut berujung pada pembunuhan Ji-won oleh Park Min-hwan. Namun, beberapa saat kemudian, Ji-won kembali hidup dan kembali ke masa lalu, tepatnya 10 tahun yang lalu.

Itu adalah waktu ketika dirinya masih berpacaran dengan Min-hwan. Akhirnya, Ji-won pun memanfaatkan momentum dengan merencanakan balas dendam pada suaminya.

Baru merilis 2 episode pertamanya, Marry My Husband meraih rating yang cukup tinggi, yaitu 5,2% untuk episode pertama dan 5,9% untuk episode kedua.

Untuk penonton internasional, kamu bisa menyaksikan Marry My Husband di platform streaming Amazone Prime Video setiap Senin dan Selasa, ya!

Itu dia sejumlah rekomendasi drakor on going pada bulan Januari 2024 ini. Adakah drama Korea yang menarik perhatianmu, Briefee?

Baca juga: