Strong Girl Nam Soon: Sinopsis, Cast, dan Jadwal Tayang

poster strong girl nam soon

Strong Girl Nam Soon merupakan spin-off dari drama hits keluaran JTBC, Strong Women Do Bong-Soon, yang sempat tayang 2017 lalu.

Hanya dengan empat episode pertamanya, drama Korea ini telah berhasil meraih rating hingga 10% lebih di Seoul menurut AGB Nielson.

Bagi kamu yang tertarik menontonnya, yuk simak dulu sinopsis, jadwal tayang, dan daftar pemain Strong Girl Nam Soon di artikel berikut ini!

Trailer dan Sinopsis Strong Girl Nam Soon

Tepat 19 September 2023 lalu, Netflix mengeluarkan trailer resmi dari drama Korea berjudul Strong Girl Nam Soon melalui media sosialnya.

Untuk kamu yang belum menontonnya, yuk simak trailer-nya berikut ini:

Sama seperti serial pertamanya, Strong Girl Nam-Soon atau Strong Women Kang Nam Soon menceritakan tentang seorang perempuan bernama Nam-Soon yang mempunyai kekuatan super.

Saat kecil, Kang Nam-Soon sempat hilang di Mongolia. Kemudian, ketika dewasa, ia pergi ke Korea Selatan, tepatnya di daerah Gangnam, Seoul, untuk mencari ibunya.

Ketika sampai di Korea, ia pun bertemu dengan ibunya yang bernama Hwang Geum Joo. Tak disangka, ternyata ibunya merupakan seorang wanita kaya di daerah tersebut.

Hwang Geum Joo sendiri merupakan anak dari Gil Joong Gan. Baik Gil Joong Gan, Hwang Geum Joo, maupun Kang Nam-Soon, terlahir dengan kekuatan manusia super.

Nah, entah bagaimana, mereka bertiga terlibat dalam kasus narkoba di Gangnam. Kemudian, salah satu detektif Gangnam bernama Kang Hee Sik bekerja sama dengan mereka bertiga untuk memecahkan kasus narkoba tersebut.

Dalam perjalanan memecahkan kasus narkoba di Gangnam, Kang Nam-Soon pun mulai menjadi tertarik kepada Detektif Kang Hee-Sik.

Jadwal Tayang Strong Girl Nam Soon

Strong Girl Nam Soon merupakan drama Korea yang ditayangkan di JTBC, salah satu stasiun TV kabel terkenal di Korea Selatan.

Nah, bagi kamu yang berada di luar Korea Selatan, kamu tetap dapat menikmati Strong Women Kang Nam-Soon melalui platform OTT Netflix.

Strong Girl Nam Soon sendiri pertama kali tayang pada tanggal 7 Oktober 2023 dan berakhir tanggal 26 November 2023 dengan jumlah 16 episode.

Lebih lanjut, drama ini tayang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 22.30 KST (sekitar 20.30 WIB). Sementara itu, di Netflix, kamu sudah bisa mulai menontonnya pada pukul 22.30 WIB.

Baca juga: Rekomendasi 5 Drama Korea Ongoing Mei 2023 yang Wajib Ditonton

Daftar Pemain Strong Girl Nam Soon

Bagi kamu yang penasaran dengan cast Strong Girl Nam Soon, berikut jejeran pemain utamanya:

1. Lee Yoo-Mi sebagai Gang Nam Soon

Lee Yoo-Mi merupakan pemain utama drama Korea Strong Women Kang Nam Soon. Wanita kelahiran tahun 1994 ini mulai dikenal banyak orang berkat penampilannya dalam drama Squid Game sebagai Ji-Yeong dan All of Us Are Dead sebagai Lee Na-Yeon.

2. Kim Jung-Eun sebagai Hwang Geum-Ju

Aktris Kim Jung Jung Eun memainkan peran sebagai ibu Gang Nam Soon, Hwang Geum Ju, yang juga memiliki kekuatan super. Sebelumnya, ia telah bermain dalam film-film terkenal seperti Marrying the Mafia, Lovers in Paris, I Am Legend, dan Make a Woman Cry.

3. Kim Hae-Sook sebagai Gil Joong-Gan

Dalam drama Strong Women Kang Nam-Soon, aktris veteran Kim Hae-Sook berperan menjadi nenek Kang Nam Soon, yaitu Gil Joong-Gan. Wanita berusia 68 tahun ini sebelumnya telah banyak dikenal melalui berbagai drama hits, seperti Revenant, Under The Queen’s Umbrella, Hospital Playlist, 2, dan Start-Up.

4. Ong Seong-Wu sebagai Kang Hee-Sik

Jika kamu penggemar idol K-Pop Wanna One, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan Ong Seong-Wu. Di drama ini, ia berperan sebagai Detektif Kang Hee-Sik. Meskipun lebih dikenal sebagai idol, Ong Seong-Wu telah berperan dalam 3 drama dan 4 film sebelumnya.

5. Byeon Woo-Seok sebagai Ryu Si-O

Byeon Woo Seok merupakan aktor yang berperan sebagai Ryu Si-O, seorang villain yang diduga merupakan otak di balik beredarnya narkoba jenis baru di Gangnam. Aktor kelahiran 1991 ini sebelumnya dikenal dalam film 20th Century Girl dan drama Flower Crew: Joseon Marriage Agency.

Baca juga: Our Beloved Summer – Tahapan hubungan apa yang dilalui oleh Choi-ung dan Kook Yeon-su?

Itulah dia artikel lengkap tentang drama Korea Strong Girl Nam Soon yang bisa kamu saksikan di Netflix.

Jika tertarik membaca artikel lain seputar dunia perfilman, marketing, dan ilmu komunikasi, yuk kunjungi web Stories from BRIEFER!