Welcome to Samdal-ri: Sinopsis, Jadwal Tayang, dan Profil Pemain

Poster welcome to samdal-ri korean drama staring ji changwook and shin hye sun

Welcome to Samdal-ri merupakan drama Korea JTBC yang baru tayang pada Sabtu (2/12/23) lalu menggantikan Strong Girl Nam Soon.

Drama Korea ini memperoleh rating yang cukup tinggi pada episode pertamanya, yaitu sebesar 5,193% (nationwide) dan 5,283% (Seoul).

Apakah kamu adalah salah satu orang yang tertarik menontonnya? Jika iya, yuk simak dulu sinopsisnya berikut ini!

Sinopsis Welcome to Samdal-ri

Sebelum membaca sinopsis, ada baiknya untuk menonton terlebih dahulu trailer resminya berikut ini:

Drama Korea Welcome to Samdal-ri (웰컴투 삼달리) bercerita tentang Cho Sam-Dal (Shin Hae-Sun/Shin Hye-Sun) yang bekerja sebagai fotografer profesional di Seoul dengan nama samaran Cho Eun-Hye.

Berkat kerja kerasnya selama 15 tahun dalam industri fotografi di bidang fesyen, ia dikenal banyak orang sebagai seorang fotografer superstar.

Shin Hae Sun sebagai Cho Sam-Dal
Shin Hae Sun sebagai Cho Sam-Dal

Bahkan, sebuah majalah terkemuka dari Paris yang bernama Paris Magazine tertarik menggelar pameran fotografi untuknya.

Cho Sam-Dal sendiri berasal dari Jeju, sebuah pulau kecil di Korea Selatan yang berjarak lebih dari 400 km sebelah selatan Kota Seoul.

Akan tetapi, ia tidak ingin kembali ke kampung halamannya tersebut. Bahkan sejak kecil, impiannya adalam berkarir dan menetap di Seoul.

Cho Sam-Dal memiliki teman masa kecil bernama Cho Yong-Pil (Ji Chang Wook). Mereka berdua lahir di hari dan waktu yang sama.

Cho Yong-Pil bekerja sebagai ahli prakiraan cuaca di Kota Jeju. Berbeda dengan Sam-Dal, Young-Pil sangat menyukai kota kelahirannya tersebut, sehingga tak berpikir untuk pergi ke Seoul.

Ketika remaja, Yong-Pil dan Sam-Dal pernah menjalani hubungan romantis. Namun, mereka berpisah karena suatu pertengkaran yang menyebabkan keduanya tidak ingin bertemu kembali

Namun, akibat suatu kasus, Sam-Dal harus kehilangan pekerjaannya. Akhirnya, ia pun terpaksa pulang ke kampung halamannya di Jeju.

Jadwal Tayang Welcome to Samdal-ri

poster resmi welcome to samdal-ri
Poster resmi Welcome to Samdal-ri

Drama Korea Welcome to Samdal-ri dijadwalkan tayang pada hari Sabtu dan Minggu pukul 22.30 KST atau 20.30 WIB di stasiun TV kabel JTBC.

Akan tetapi, untuk penonton internasional dari luar Korea Selatan, kamu bisa menyaksikannya dii platform streaming Netflix pukul 22.00 WIB.

Dengan total 16 episode, drama korea ini pertama kali tayang pada 2 Desember 2023 dan dijadwalkan akan tamat pada 21 Januari 2024.

Profil Pemain Utama Welcome to Samdal-ri

Berikut beberapa profil pemain utama Welcome to Samdal-ri:

1. Shin Hae-Sun sebagai Cho Sam-Dal atau Cho Eun-Hye

shin hae sun

Shin Hae-Sun adalah seorang aktris Korea Selatan yang meraih popularitas melalui perannya dalam berbagai drama televisi dan film.

Beberapa drama terkenal yang pernah dimainkan Shin Hae-Sun antara lain “30 but 17” (2018), “Angel’s Last Mission: Love” (2019), “Mr. Queen” (2020), dan “See You in My 19th Life” (2023).

2. Ji Chang-Wook sebagai Cho Yong-Pil


Ji Chang-Wook adalah seorang aktor terkemuka asal Korea Selatan yang telah banyak bermain dalam drama maupun film, serta menerima sejumlah penghargaan atas keterampilan aktingnya.

Beberapa drama terkenalnya antara lain “Healer” (2014), “The K2” (2016), “Suspicious Partner” (2017), dan The Worst Evil (2023).

3. Kim Mi-Kyung sebagai Ko Mi-Ja (Ibu dari Cho Sam-Dal)


Kim Mi-Kyung merupakan seorang aktris Korea Selatan yang telah lama berkarir di industri hiburan dan dikenal karena kemampuan aktingnya yang luar biasa, terutama dalam peran-peran pendukung dan karakter ibu.

Beberapa drama yang pernah ia perankan antara lain “The Heirs” (2013), “Kill Me, Heal Me” (2015), “Goblin” (2016), “Hi Bye, Mama!” (2020), dan “Doctor Cha” (2023).

4. Seon Hyun-Chul sebagai Cho Pan-Sik (Ayah dari Cho Sam-Dal)

Seon Hyun-Chul kerap memainkan peran ayah dalam drama-drama Korea terkenal, antara lain “Thirty-Nine” (2022), “Happiness” (2021), dan “Sunny Again Tomorrow” (2018).

Pemain Lainnya

Selain pemeran utama, ada juga beberapa pemeran pendukung, yaitu:

1. Shin Dong-Mi sebagai Cho Jin-Dal (Kakak dari Cho Sam-Dal)

2. Kang Mi-Na (GUGUDAN) sebagai Cho Hae-Dal (Adik dari Cho Sam-Dal)

3. Kang Young Seok sebagai Bu Sang-Do

4. Lee Jae-Won sebagai Wang Gyeong-Tae

lee jae won in welcome to samdal-ri

5. Bae Myung-Jin sebagai Cha Eun-U

bae myungjin welcome to samdal-ri

Itulah dia penjelasan tentang sinopsis, jadwal tayang, dan profil para pemain utama drama Korea Welcome to Samdal-ri.

Jika kamu tertarik menonto drama ini, jangan lupa untuk menyaksikannya melalui platform streaming yang legal, ya, Briefee!