5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Jakarta Selatan, Dijamin Asyik!

tempat nongkrong jakarta selatan

Sebenarnya, ada banyak sekali tempat nongkrong Jakarta Selatan yang bisa kamu temui dan kunjungi bareng teman-teman.

Tapi, kalau kamu bingung mana yang cocok dengan selera dan keinginan, artikel ini akan memberikan beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang mungkin sesuai denganmu. Yuk, simak!

Rekomendasi Tempat Nongkrong Jakarta Selatan

Berikut rekomendasinya:

1. One Satrio

One Satrio, tempat nongkrong Jakarta Selatan
One Satrio Jakarta Selatan

Rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang pertama adalah One Satrio yang baru dibuka pada 12 Desember 2022. Kalau kamu lebih suka nongkrong dengan latar outdoor, maka tempat ini akan cocok denganmu.

One Satrio sendiri berlokasi di kawasan CBD Mega Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, dan memiliki luas sekitar 3,8 hektare.

Di One Satrio, kamu bisa berjalan-jalan mengitari lokasi, nongkrong di taman, atau mengunjungi kafe dan tempat makan.

Nggak hanya itu, One Satrio juga menyediakan beberapa fasilitas yang memudahkan kamu, seperti pet park, ruangan menyusui, tempat bermain anak, hingga smart locker.

2. ASHTA District 8

ASHTA District 8
ASHTA District 8 | Sumber: Manual Jakarta

ASTHA District 8 adalah tempat nongkrong Jakarta Selatan yang memiliki konsep ruang terbuka hijau. Berlokasi di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), ASTHA pertama kali dibuka pada 11 November 2020.

Di ASTHA, kamu bisa menemukan berbagai tempat makan terkenal, seperti Paris Baguette, Baker Man, ORASA’S, Goobne Chicken, hingga Susuru Ramen House.

Namun, tak hanya tempat makan, banyak juga tenan lain yang bisa kamu temui, mulai dari toko baju, buku, skincare, hingga bioskop.

3. Chillax

Chillax, Sudirman
Chillax | Sumber: kabarBUMN.com

Sama seperti One Satrio, Chillax juga merupakan tempat nongkrong Jakarta Selatan dengan konsep outdoor.

Chillax sendiri berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kuningan, Jakarta Selatan, dan baru diresmikan pada November 2022.

Di Chillax, kamu bakal menemukan bangunan-bangunan ala eropa yang memanjakan mata. Jadi, setiap sudutnya bisa kamu manfaatkan sebagai spot foto yang instagrammable.

Ada berbagai tenant-tenant terkenal di Chillax, seperti Gion Sushi, Kang Tebu, Hang Tuah Kopitiam, Hot Jon’s hingga N.O.B Café and Patisserie.

4. South Quarter (SQ) Dome

SQ Dome Jakarta
SQ Dome Jakarta | Sumber: Have Halal Will Travel

Tempat nongkrong Jakarta Selatan yang satu ini sempat viral di media sosial karena gaya arsitekturnya yang unik dan megah, serta bisa dikunjungi secara gratis (free-entry).

Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa SQ Dome ini mirip seperti bangunan atau gedung-gedung yang ada di Singapura.

Di SQ Dome, kamu bisa datang hanya untuk sekadar jalan-jalan ringan, bengong, hingga nongkrong dengan teman-teman.

Meski terlihat seperti mall biasa, terdapat wilayah outdoor atau ruang terbuka yang cocok digunakan untuk bersantai. Beberapa area indoor-nya pun ditanami pohon-pohon, sehingga terlihat asri dan sejuk.

Tak hanya itu, banyak tenanttenant terkenal yang bisa kamu kunjungi, seperti Ranch Market, Century, Wingstop, Carl’s Jr., hingga Sour Sally.

SQ Dome terletak di Jalan RA Kartini, Cilandak, Jakarta Selatan, dan buka mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

5. M Bloc Space

M Bloc Space Jakarta
M Bloc Space | Sumber: IDN Times

Rekomendasi tempat nongkrong di Jaksel yang terakhir adalah M Bloc. Tempat yang berlokasi di Kawasan Blok M, Kebayoran Baru ini sering banget dikunjungi anak-anak muda ibu kota.

Awalnya, daerah ini merupakan lahan mirip Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) yang kemudian dialihfungsikan menjadi ruang terbuka pada 2019 lalu.

Di M Bloc, kamu akan menemukan gedung-gedung dengan gaya arsitektur tempo dulu (vintage) tahun ‘70-’80an yang khas dan unik. Ada juga pertunjukan musik di creative space atau ruang musik yang biasanya diadakan tiap akhir pekan.

Namun, tak hanya itu saja, kamu juga bisa sekaligus berwisata kuliner di sini, karena ada banyak gerai makanan dengan harga terjangkau yang bisa dinikmati, seperti Kedai Tjikini, Chick Ro, dan Tokyo Skipjack.

Itulah dia beberapa rekomendasi tempat nongkong Jakarta Selatan bagi kamu yang ingin hangout bareng teman-teman.

Di antara beberapa rekomendasi di atas, adakah yang menarik perhatianmu, Briefee?

Baca juga: