10 Daftar Film 2024 yang Paling Dinantikan untuk Tayang

upcoming film 2024

Memasuki tahun 2024, akan ada banyak film yang perilisannya sangat dinantikan. Apa saja daftar film 2024 tersebut?

Bagi kamu pecinta film, pasti sudah tidak sabar untuk menyaksikannya. Untuk itu, berikut daftar 10 film 2024 yang akan tayang di bioskop!

Daftar Film 2024 yang Akan Tayang

Adapun kesepuluh film tersebut adalah sebagai berikut.

1. Alienoid: Return to the Future

Bagi kamu penggemar film Korea, pastinya sudah tidak asing lagi dengan film ini. Film ini merupakan seri kedua dari Alienoid yang dibintangi oleh aktor ternama Kim Tae-Ri, Ryu Jun-Yeol, dan Kim Woo-Bin.

Alienoid: Return to the Future akan menceritakan tentang penganut Tao dari Dinasti Goryeo yang melakukan perjalanan waktu ke masa depan untuk menyelamatkan manusia dari serangan alien yang hendak menguasai bumi.

Tak hanya itu, mereka juga melakukannya sebagai upaya untuk mendapat Pedang Ilahi. Dalam menjalankan perjalanannya tersebut, akan ada rahasia tersembunyi yang terkuak.

Apakah upaya mereka dalam melawan alien dan memburu Pedang Ilahi berhasil? Nantikan di bioskop pada 10 Januari 2024!

2. Ancika: Dia yang Bersamaku 1995

Apakah kamu penggemar film Dilan? Jika iya, maka kamu harus menonton spin-off-nya, yaitu Ancika: Dia yang Bersamaku 1995.

Film yang disutradarai Benni Setiawan ini diperankan oleh Azizi Asadel (JKT48) sebagai Ancika dan Arbani Yasiz sebagai Dilan.

Yup, di film spin-off-nya ini, Dilan memang tidak lagi diperankan oleh Iqbal. Namun, tak perlu khawatir karena Arbani Yasiz juga tak kalah piawai dalam berakting dan memerankan Dilan.

Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 bercerita tentang Dilan, yang jatuh cinta pada seorang wanita bernama Ancika seuisai dirinya tidak lagi bersama Milea.

Meluluhkan hati Ancika bukanlah tugas yang mudah, apalagi ia merupakan gadis yang sangat membenci geng motor. Jadi, apakah Dilan berhasil merebut hati wanita pujaannya itu?

Jika kamu tertarik menonton spin-off trilogi film Dilan yang satu ini, saksikan di bioskop mulai tanggal 11 Januari 2024, ya!

3. Sehidup Semati

Sehidup Semati adalah film Indonesia yang cukup dinantikan di tahun 2024. Film ini dibintangi oleh aktor serta aktris ternama, Laura Basuki, Ario Bayu, Asmara Abigail, Chanriq Schagerl, hingga Lukman Sardi.

Film yang tayang 11 Januari 2024 ini akan mengangkat tema seputar KDRT dan perselingkungan. Dikisahkan bahwa Renata (Laura Basuki) terjebak dalam pernikahan toksik bersama suaminya, Edwin (Ario Bayu).

Nantinya, Sehidup Semati akan mengeksplorasi kondisi psikologis Renata yang terguncang dan tidak stabil karena pernikahan toksiknya tersebut.

4. Mean Girls

Mean Girls merupakan salah satu film komedi remaja yang sukses ditonton dan disukai banyak orang. Film ini pertama kali tayang pada tahun 2004.

Produser Mean Girls, Paramount, mengungkapkan bahwa film ini akan diproduksi ulang dengan kisah yang sama dan tayang pada 12 Januari 2024.

Mean Girls (2024) merupakan film bertajuk musikal yang akan dibintangi oleh Angourie Rice, Reneé Rapp, Christopher Briney, hingga Avantika Vandanapu.

5. DUNE: PART TWO

Siapa di sini yang tidak sabar menantikan kelanjutan kisah perjalanan Paul Atreides di DUNE: PART TWO? Drama yang pernah sukses besar pada 2021 silam ini tentu saja membuat penonton sangat berantusias dengan kelanjutannya.

Sama seperti filmnya yang pertama, DUNE: PART TWO juga dibintangi aktor ternama Timothée Chalamet dan Zendaya sebagai pemeran utama.

Namun, ada yang berbeda dari seri keduanya ini, yaitu kemunculan Florence Pugh yang akan berperan sebagai Princess Irulan Corrino, anak perempuan tertua dari Emperor Shaddam Corrino IV.

Film kedua DUNE ini nantinya akan menceritakan tentang perjalanan Paul Atreides dalam melakukan aksi balas dendam melawan konspirator yang menghancurkan keluarganya bersama Chani dan Fremen.

Sudah siap menyaksikan kelanjutan ceritanya? Jika iya, saksikan di bioskop kesayanganmu pada 1 Maret 2024, ya!

6. Kung Fu Panda 4

Bekerja sama dengan Universal Pictures, DreamWork Animations akan merilis film seri keempat dari animasi populer Kung Fu Panda pada 8 Maret 2024.

Film seri keempatnya ini mengisahkan tentang Po yang dipanggil untuk menjadi Pemimpin Spiritual Lembah Damai. Nantinya, ia akan meninggalkan Lembah Damai dan pergi ke kota besar.

Po pun akan menghadapi banyak ancaman yang menghalanginya, termasuk munculnya seorang penjahat baru bernama The Cameleon.

Di tengah perjalanannya, Po bertemu Zhen, seekor rubah yang cerdik. Mereka pun bekerja sama untuk melawan The Cameleon.

7. Spider-Man: Beyond The Spider-Verse

Spider-Man: Beyond The Spider-Verse merupakan kisah kelanjutan dari petualangan Miles Morales di Spider-Man: Into The Spider-Verse yang tayang pada 2018 silam.

Dalam film ini, dikisahkan bahwa Gwen datang dari semesta lain dan mengajak Miles untuk berpetualang dalam sebuah misi di multiverse.

Di petualangannya tersebut, mereka bertemu ratusan manusia laba-laba super bernama Spider-People. Mereka juga disambut oleh Spider-Society, yang merupakan kelompok Spider-People.

Miles, Gwen, dan Spider-People pun berusaha untuk menghentikan aksi The Spot, sang supervillain yang mampu mengancam stabilitas semesta.

Akan tetapi, perjalanan mereka pun tidak berjalan mulus. Lantas, apakah Miles dan Gwen berhasil menyelesaikan misi tersebut? Saksikan di bioskop pada 29 Maret 2024!

Selain Miles, Gwen, dan Peter, akan banyak diperkenalkan karakter Spider-Man yang baru dan berbeda dari film sebelumnya.

8. Inside Out 2

Sudahkah kamu melihat animasi Disney Inside Out seri pertama? Jika kamu menyukai filmnya yang pertama, cobalah untuk menonton seri keduanya!

Dalam seri keduanya ini, penonton akan menyaksikan bagaimana perjalanan emosi Riley saat berusia 13 tahun. Dalam trailer-nya, diperlihatkan bahwa terdapat karakter emosi baru.

Yup, karakter emosi ini muncul seiring bertambahnya usia Riley. Adapun karakter emosi baru tersebut adalah kecemasan (anxiety), yang mencakup iri (envious), bosan (ennui), dan malu (embbarased).

Bagaimana perjalanan Riley dalam mengelola emosi barunya tersebut? Nantikan Inside Out 2 di bioskop mulai 14 Juni 2024!

9. A Quiet Place: Day One

A Quite Place: Day One merupakan film prekuel yang awalnya dijadwalkan tayang pada September 2023. Namun, pihak produksi kemudian mengumumkan bahwa penayangan film ini akan mundur menjadi 28 Juni 2024.

Yup, karena ini merupakan prekuel, jadi A Quite Place: Day One tidaklah menceritakan tentang kelanjutan dari film sebelumnya.

Alih-alih, A Quite Place: Day One akan bercerita tentang apa yang terjadi pada hari pertama saat invasi para moster dimulai.

Jadi, film ini akan berfokus pada kisah tentang bagaimana orang-orang berusaha selamat dari serangan invasi yang tiba-tiba muncul.

10. Joker: Folie à Deux

Kabar gembira bagi kamu penggemar Joker. Sebab, Warner Bros akan merilis sekuel Joker: Folie à Deux pada Oktober 4 2024 nanti.

Sinopsis Joker: Folie à Deux sendiri masih dirahasiakan. Namun, disebutkan bahwa sekuel ini akan berfokus pada kisah romansa antara Joker (Arthur Fleck) dengan Harley Quinn (Lady Gaga).

Itulah daftar film yang akan tayang di tahun 2024 nanti. Bagaimana, apakah ada film yang kamu tunggu-tunggu masuk daftar di atas?

Baca juga: