5 Rekomendasi Film Natal Netflix, Cocok Ditonton Bareng Keluarga

keluarga ayah ibu dan 2 anak menonton film natal bersama

Ingin membuat momen bersama keluarga di Hari Natal menjadi makin mengasyikkan? Cobalah mengisi waktu dengan menonton film Natal!

Di Netflix, ada banyak rekomendasi film berlatar Natal yang bisa menghidupkan momen berkumpul bersama keluarga. Apa sajakah itu?

Jika kamu penasaran, yuk simak artikel tentang 5 rekomendasi film berikut ini sampai habis. Selain itu, kamu juga bisa share ke teman-temanmu, ya!

Rekomendasi Film Natal di Netflix

Untuk memeriahkan perayaan Natal bersama keluarga, cobalah selingi dengan kegiatan menonton bersama. Berikut beberapa rekomendasinya:

1. Family Switch (2023)

Rekomendasi film Natal yang pertama adalah Family Switch. Film bergenre komedi ini pertama kali dirilis pada tanggal 30 November 2023 di platform streaming Netflix.

Family Switch menceritakan tentang suatu keluarga yang jiwanya saling tertukar satu sama lain. Keluarga tersebut terdiri dari orang tua dan 3 anak, serta ditemani dengan 1 anjingnya.

Awalnya, sang keluarga tersebut tengah merayakan Natal bersama. Kemudian, sang ibu ingin mengabadikan momen bersama keluarga. Ia akhirnya meminta bantuan seorang wanita tua untuk mengambil foto keluarganya tersebut.

Keesokan paginya, tiba-tiba keluarga tersebut bersama dengan anjingnya saling bertukar jiwa. Alhasil, mereka pun harus mencari cara untuk kembali ke tubuhnya masing-masing.

Film yang berdurasi sekitar 1 jam 41 menit ini dibintangi oleh sejumlah aktor ternama, seperti Jennifer Garner, Ed Helms, Emma Myers, Brady Noon, Lincoln Sykes, dan Rita Moreno.

2. Dash & Lily (2020)

Jika kamu suka film romansa remaja, series Dash & Lily akan cocok untukmu. Film besutan Netflix yang tayang dengan 8 total episode ini diperankan oleh Austin Abrams & Midori Francis.

Dash & Lily mengisahkan tentang Dash, seorang anak laki-laki yang sangat membenci Hari Natal karena sesuatu di masa lalunya.

Di sisi lain, Lily adalah perempuan yang sangat menyukai hari Natal. Sebab, Hari Natal adalah momen seluruh anggota keluarga di dunia untuk berkumpul bersama.

Lily merupakan orang yang sangat positif dan ramah. Ia juga senang bergaul dengan orang-orang yang berusia jauh lebih tua darinya.

Karena ada seseorang yang menyarankan Lily untuk bergaul dengan orang seusianya, ia akhirnya membuat sebuah permainan teka-teki yang disimpan di sebuah buku merah.

Buku tersebut kemudian disimpan di toko buku milih sepupunya. Ternyata, orang yang menemukan buku tersebut adalah Dash.

Dash merasa tertantang untuk menyelesaikan teka-teki yang diberikan. Dalam perjalanannya menyelesaikan teka-teki, rasa tertarik pun mulai tumbuh dalam diri Dash & Lily.

3. The Princess Switch (2018)

Rekomendasi film Natal selanjutnya adalah The Princess Switch. Terinspirasi dari novel The Prince and The Pauper karya Mark Twain, The Princess Switch merupakan film berlatar Natal dengan gender komedi romantis.

Film yang pertama kali dirilis pada tahun 2018 di Netflix ini dibintangi oleh Vanessa Hudgens, Nick Sagar, dan Sam Palladio.

The Princess Switch bercerita tenyang seorang pemilik toko kue bernama Stacy Denovo yang menjalankan bisnis tersebut bersama sahabatnya, Kevin.

Suatu hari, Kevin mendaftarkan toko kue miliknya dengan Stacy ke kompetisi memasak yang bergengsi di kerajaan. Karena terpilih untuk mengikuti kompetisi tersebut, mereka pun pergi ke Belgravia.

Ketika sampai di tempat di mana kompetisi berlangsung, Stacy tidak sengaja bertemu Lady Margaret Delacourt, Duchess of Montenaro. Mereka berdua terkejut karena memiliki wajah yang hampir sama persis.

Mengetahui hal tersebut, Margaret pun mengusulkan untuk bertukar tempat dengan Stacy selama dua hari, tepat sebelum kompetisi masak dan acara pernikahan Margaret berlangsung.

Masalah muncul ketika Margaret justru mulai tertarik dengan Kevin dan menikmati dirinya menyukai kehidupan barunya sebagai orang biasa. Di sisi lain, Stacy juga ternyata mulai jatuh cinta pada Pangeran Edward.

4. Holidate (2020)

Holidate merupakan film Natal komedi romantis Amerika Serikat rilisan tahun 2020 yang dibintangi oleh Emma Roberts dan Luke Bracey.

Pernahkah kamu menjadi korban yang sering ditanya “Kapan nikah?” oleh pihak keluarga saat sedang berkumpul di hari raya?

Nah, hal itulah yang juga dialami Sloane Benson. Sloane merasa ingin bebas dari pertanyaan menjemukan dari keluarganya yang biasa ditanyakan saat Hari Natal.

Suatu hari, Sloane bertemu dengan Jackson di sebuah pusat perbelanjaan. Sejak saat itu, mereka sepakat untuk menjadi pasangan holi-date, alias pasangan yang hanya berlaku saat liburan demi menanggapi pertanyaan dari keluarga.

Namun, seiring waktu berjalan, kesepakatan tersebut ternyata malah membuat mereka menjadi saling tertarik satu sama lainnya.

5. Jingle Jangle: A Christmas Journey (2020)

Jingle Jangle: A Christmas Journey merupakan film Natal Netflix tahun 2020 yang telah memenangkan banyak penghargaan. FIlm ini dibintangi oleh Madalen Mills, Forest Whitaker, dan Keegan-Michael Key.

Jika kamu menyukai genre fantasi, maka film ini pasti akan cocok untukmu. Jingle-Jangle: A Christmas Journey berkisah tentang seorang penemu sekaligus pembuat mainan ajaib ternama bersama Jeronicus Jangle.

Karena sebuah pengkhianatan dari temannya, Jeronicus mengalami keterpurukan. Ia juga mengasingkan diri dari toko mainan yang dimilikinya.

Setelah berpuluh tahun, cucunya yang bernama Journey mengunjungi Jeronicus. Kehadiran Journey tidak hanya memulihkan semangat kakeknya, tetapi juga membantu menemukan kembali keajaiban Natal dalam keluarga mereka.

Itulah beberapa rekomendasi film Natal di Netflix yang bisa kamu tonton bersama keluarga agar momen berkumpul makin mengasyikkan. Selamat menonton!

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *