Apa saja pelajaran hidup dari Spider-Man Universe?

Spider-Man, film dari Marvel Cinematic Universe yang sempat ramai banget dibicarakan ini menakjubkan penontonnya. Selain No Way Home, Spider-Man memiliki universe atau beberapa versi cerita yang mempunyai nilai moral pelajaran hidup. Apa saja sih? Yuk simak ulasannya dibawah ini

1.Pikirkan sesuatu dengan matang

Spider-Man dikenal sebagai sosok superhero yang terkadang berlaku sangat impulsif dan ceroboh dalam melakukan suatu hal. Dalam melakukan segala hal, penting bagi kamu untuk mempertimbangkan sejumlah konsekuensi dari tindakan tersebut karena kalau saja kamu salah langkah dan tindakan, hal tersebut dapat menjadi bumerang bagi diri kamu dan sekitar.

2.Keluarga adalah segalanya

Dari film Spider-Man dapat dilihat kedekatan Peter Parker dengan Uncle Ben & Aunt May yang telah merawat Peter sejak kecil. Keluarga merupakan support system terpenting bagi setiap orang dan keluarga bisa memberi kita sesuatu yang tak bisa kita peroleh dari orang lain, atau bahkan dibeli dengan banyaknya uang yang kita miliki.

3. Menyimpan baik rahasia

Banyak yang mengatakan bahwa seseorang tidak boleh menyimpan rahasia dari orang-orang yang dekat dengan mereka, namun, dalam beberapa hal, menyimpan rahasia untuk melindungi orang-orang terdekatmu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Peter Parker melakukan hal ini dengan merahasiakan jati dirinya yang sudah berubah sebagai Spider-Man. Ia melakukan hal ini karena, dia tahu bahwa jika rahasianya jatuh ke tangan yang salah, itu bisa membahayakan orang yang ia sayang.

4.Memperhatikan orang membutuhkan

Terkenal dengan julukannya yaitu “Friendly Neighborhood Spider-Man”, Spider-Man selalu menyempatkan waktunya untuk membantu mereka yang kurang beruntung. Fans Spider-Man memang tidak bisa menganyunkan jaring dari tangan mereka, berjalan di dinding atau memakai kostum superhero, tetapi, mereka bisa mencontoh sikap baik dan positif seorang Spider-Man dari hati, niat dan tindakannya kepada orang yang membutuhkan.

5.Memaafkan

Hal seperti meminta maaf dan mengucapkan terima kasih memang mudah untuk dikatakan tetapi sulit untuk dilakukan. Begitu pula dengan mengakui kesalahan dan memaafkan seseorang. Karena dengan memaafkan, kamu juga melepaskan dendam, rasa kesal, marah, kecewa pada orang lain dan berdamai dengan dirimu sendiri.

Gimana? Tertarik untuk re-watch Briefee?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *