Apa pekerjaan freelance yang cocok untuk perempuan?

Sebagian perempuan mempertimbangkan karir menjadi seorang freelancer karena fleksibilitas yang ditawarkan secara waktu dan penghasilan, sehingga bisa membagi waktu baik untuk diri sendiri maupun keluarga. Kamu yang mulai terpikir untuk menjajaki profesi ini, apa saja yang pekerjaan freelance yang cocok untuk perempuan dan dibutuhkan oleh industri?

1. Content / Copy Writing

Content writing pada dasarnya adalah memproduksi konten atau tulisan yang berisikan tips dan informasi lainnya dalam bentuk artikel atau gambar yang kemudian dipublikasikan pada blog, website dan media sosial. Pekerja content writing biasa disebut content writer yang didefinisikan sebagai seorang penulis profesional yang memproduksi konten-konten menarik di media online. Buat kamu yang hobi menulis, bisa banget mengembangkan karir ini.

2. Event Planning

Kamu yang suka bermain dengan ide menarik dan mengantur konsep event mulai dari melakukan kesepakatan kerja, menjalin hubungan baik dengan vendor dan memastikan event berjalan sesuai dengan rencana., Event Planning cocok banget buat kamu. Pekerjaan di bidang ini biasanya bernaung di bawah perusahaan berbasis event organizer (EO).

3. MC / Moderator

Secara umum, Master of Ceremony atau yang biasa disebut MC berperan sebagai seseorang yang memandu sebuah acara. Mengingat saat ini banyak acara online dan offline, MC/Moderator menjadi pekerjaan yang cukup dibutuhkan. Kamu yang pede bercuap-cuap di depan kamera, yuk coba merambah ke profesi ini.

4. Media Relations

Seseorang yang bekerja dibidang media relations biasanya menjadi perantara suatu organisasi untuk membantu menjalin hubungan dengan media massa dan wartawan. Profesi ini cocok banget untuk kamu yang people person atau senang bertemu dan bercakap-cakap dengan orang baru.

Tertarik jadi freelance yang mana nih, Briefee?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *