3 Rekomendasi Film Korea/Drakor yang Cocok Ditonton Selama Perjalanan Mudik

Perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi biasanya akan memakan waktu yang panjang. Tentu saja, kita pasti akan merasa bosan dan ‘mati gaya’ dalam perjalanan. Salah satu cara untuk mengusir kebosanan adalah melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan, seperti menonton film/drama korea. Namun, bingung mau nonton apa? Yuk, simak artikel ini sampai selesai ya!

Extreme Job

Ini paling recommended guys! Extreme job ini merupakan film korea berdurasi hampir dua jam  yang dirilis tahun 2019. Bercerita mengenai kekisruhan 5 orang polisi dalam menangkap bandar narkoba yang berujung menjadi penjual ayam. Kok bisa? Soalnya ketika melancarkan pengintaiannya, kelima orang ini menyewa sebuah restoran ayam yang hampir bangkrut dekat markas bandar narkoba sebagai tempat persembunyian mereka. 

Agar modus kelima polisi ini tidak diketahui oleh bandar narkoba tersebut, mereka kemudian mengaktifkan kembali restoran ayam tersebut. Namun, magic happened! Restoran tersebut laris manis dan kelima polisi ini tak tampak seperti polisi lagi. Justru, mereka lebih tampak sebagai pebisnis hebat karena restorannya selalu ramai.
Pastinya masih banyak kelucuan dari mereka yang akan menghibur Briefee selama dua jam. Alur cerita film ini cukup ringan, sehingga cocok untuk ditonton bersama dengan anggota keluarga yang lain. Dijamin waktu perjalanan mudik yang panjang jadinya tidak terlalu terasa.

Chicken Nugget

Chicken Nugget ini merupakan drama korea yang dirilis pada tahun 2024 dengan genre komedi sama seperti Extreme Job. Ryu Seung Ryong yang tampil pada Extreme Job juga comeback kembali melalui drakor Chicken Nugget.

Serial ini dimulai dengan perkenalan kedua tokoh utama bernama Choi Seon Man (Ryu Seung Ryong) yang merupakan pemilik perusahaan mesin kecil-kecilan dan Go Baek Joong (Ahn Jae Hong) yang bekerja sebagai anak magang pada perusahaan Seon Man.

Suatu hari, Seon Man menerima kiriman mesin ke perusahaannya. Dia dan anak magangnya berpikiran kalau mesin tersebut dikirimkan oleh anaknya Choi Min Ah (Kim Yoo Jung) untuk mempermudah pekerjaan mereka. Namun, usut punya usut ternyata mesin tersebut bukanlah kiriman dari anaknya. 

Pada saat itu, Min-Ah datang ke perusahaan ayahnya untuk mengantarkan makanan kepada ayahnya. Min-Ah yang melihat mesin tersebut kemudian penasaran dan mencoba untuk masuk dalam mesinnya. Namun, tragedi terjadi, Choi Min-Ah malah berubah menjadi Chicken Nugget. 

Perjuangan mereka untuk mengembalikan wujud Min-Ah menjadi manusia kembali tentunya sangat berat. Berbagai rahasia mencengangkan yang mereka temukan selama perjuangan mereka, tentu membuat drakor ini tak hanya ber-genre komedi, tapi juga misteri. 

Drakor ini hanya memiliki 10 episode dengan durasi masing-masing episode sekitar 28-37 menit. Cerita komedi yang dibalut dengan sedikit misteri ini pasti akan menghiburmu selama di perjalanan dan pastinya perjalanan mudiknya tidak akan terasa membosankan.

Time To Hunt

Kalau dua yang tadi genre-nya komedi, yang satu ini genre-nya adalah Thriller dengan latar masa depan dystopian. Film berdurasi 2 jam 14 menit ini menggambarkan suatu tempat yang penuh dengan kemiskinan dan kejahatan. 

Keadaan buruk itu kemudian mendorong Joon Suk (Lee Je Hoon) untuk meninggalkan kota tersebut dan memulai hidup baru. Dia kemudian menyusun kejahatan yang nekat untuk merampok sebuah tempat perjudian dan mengambil uang yang ada sebagai bekal dia dalam memulai hidup baru. 

Joon Suk tentunya tidak sendiri. Ada tiga orang temannya yang turut membantu Joon Suk melancarkan rencananya. Mereka adalah Ki Hoon (Choi Woo Shik), Jang Ho (Ahn Jae Hong) dan Sang Soo (Park Jung Min). Mulanya, semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. Namun, semuanya berubah menjadi tragedi mengerikan ketika mereka dikejar oleh seorang pria misterius bernama Han (Park Hae Soo). 

Selama filmnya, penonton akan dibuat merinding dan gregetan karena sosok pria misterius yang terus mengejar Joon Suk dan teman-temannya dengan tatapan psikopat. Namun, overall film ini masih tetap bisa dinikmati kok

Selain menonton, ada juga aktivitas lainnya yang bisa Briefee lakukan. Yuk, cek link artikel yang ini yaa! 

https://stories.briefer.id/2024/04/03/5-aktivitas-menyenangkan-agar-tidak-bosan-selama-di-mobil-saat-mudik/ Happy mudik Briefee~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *