5 Aktivitas Menyenangkan Agar Tidak Bosan Selama di Mobil Saat Mudik 

Perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi seringkali menjadi moda transportasi favorit masyarakat Indonesia. Selain harganya lebih terjangkau, mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi juga dapat menjadi sarana quality time bersama keluarga. 

Namun, jika jarak perjalanan cukup panjang pasti akan membuat kita jenuh. Agar perjalanan mudik tidak terasa membosankan, coba lakukan beberapa aktivitas berikut ya

Mendengarkan Lagu Favorit

Ini merupakan aktivitas yang paling umum untuk dilakukan ketika bosan. Mendengarkan musik dan instrumen yang kita sukai dapat membantu pikiran menjadi lebih rileks. Sehingga, kita tidak terus-terusan memikirkan lamanya perjalanan mudik. 

Briefee juga bisa karaokean bersama anggota keluarga yang lain lho! Tinggal siapin playlist yang isinya lagu favorit semua anggota keluarga. 

Tapi, jaga volumenya ya supaya tidak mengganggu fokus orang yang sedang menyetir. 

Marathon Film/Drakor

Menonton film/drakor favorit selama perjalanan juga dapat membantu Briefee membuang waktu panjang selama perjalanan mudik. Briefee juga bisa nobar bersama anggota keluarga yang lain sebagai bentuk quality time

Jangan lupa atur waktunya ya. Sebab, bagi sebagian orang menonton di dalam mobil dapat membuat mual dan pusing. 

Membaca

Membaca buku-buku yang belum sempat kita baca sebelumnya juga dapat membantu kita melewati waktu perjalanan yang panjang tanpa bosan. Selain buku, Briefee bisa coba baca webtoon atau wattpad. Sama-sama menyenangkan kok~

Ngobrol Bareng Keluarga

Kalau Briefee biasanya jarang ada waktu komunikasi dengan keluarga karena seharian sibuk kerja, maka, inilah saat yang tepat untuk berkomunikasi dengan mereka. Utarakan atau ceritakan berbagai hal yang telah lama kamu pendam agar hubungan menjadi lebih harmonis.

Tidak melulu harus obrolan serius dan berat kok Briefee. Obrolan ringan seperti menanyakan keadaan, kesehatan atau daily update cukup kok untuk menunjukkan kepedulian dan kasih sayang kita, terutama untuk Briefee yang telah lama di perantauan dan jarang pulang. 

Bermain Game 

Memainkan game selama perjalanan tentu menjadi cara ampuh untuk mengusir rasa bosan. Carilah beberapa game offline untuk membantu kamu menghemat kuota internet. Namun, beberapa game online, terutama yang dapat dimainkan bersama-sama juga dapat menjadi pilihan untuk seru-seruan dengan keluarga.

Beberapa aktivitas di atas bisa coba diterapkan waktu mudik nanti ya! Happy mudik Briefee~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *