10 Iklan Penanda Kita Sudah Berada Di Bulan Ramadhan

Penanda dimulainya Bulan Ramadhan tak hanya dari sidang isbat lho, Briefee, tapi iklan-iklan ikonik di televisi juga turut menjadi penanda kalau kita sudah memasuki Bulan Ramadhan. 

Kira-kira iklan apa saja ya yang paling sering muncul? Yuk, simak sampai selesai!

Sirup

Briefee pasti sering merasa kalau iklan sirup banyak muncul selama Bulan Ramadhan, seperti iklan dari Marjan, bukan? Iklan Marjan sering dianggap sebagai penanda dimulainya Bulan Ramadhan. Dengan penyajian yang sinematik, iklan Marjan berhasil memukau para penontonnya selama bulan suci ini. Tahun ini, Marjan kembali merilis iklan yang dengan cerita Putri Hijau dan Desa Kehidupan. Jadi, kita tunggu saja kelanjutan ceritanya ya!

Agen Travel

Mudik merupakan tradisi masyarakat Indonesia ketika Bulan Ramadhan. Oleh karena itu, di Bulan Ramadhan banyak agen travel perjalanan yang mengeluarkan promo-promo. Salah satunya adalah Traveloka seperti pada video di atas. 

Minuman Soft Drink


Minuman-minuman soft drink seringkali menjadi minuman yang banyak disantap ketika berbuka puasa. Dengan narasi dan visual yang menggugah, berbagai merek soft drink selalu menonjolkan kesegaran mereka sebagai pelengkap berbuka puasa.

Minuman Isotonik 

Selama bulan puasa, kehilangan cairan tubuh merupakan hal yang lazim. Sehingga, ketika berpuasa seringkali kita dianjurkan untuk minum minuman isotonik karena dianggap lebih tahan lama menjaga cairan tubuh. Minuman isotonik yang cukup dikenal masyarakat adalah Pocari Sweat. Di tahun ini, Pocari Sweat menggandeng influencer terkenal Fadil Jaidi dan Pak Muh untuk mengajak masyarakat meminum Pocari Sweat agar cairan tubuh tidak cepat habis selama menjalankan puasa. 

Obat Maag

Maag kambuh merupakan kasus umum yang terjadi selama bulan puasa. Oleh karena itu, ga heran kalau misalnya obat maag sering menjadi sorotan di Bulan Ramadhan. 

Pasta Gigi & Obat Kumur 

Dengan pesan utama menjaga kebersihan dan kesehatan mulut, iklan pasta gigi dan obat kumur sering diiklankan selama bulan Ramadhan. Ditambah lagi, masalah bau mulut juga kerap kali menjadi kasus umum selama bulan puasa kan?

Mie Instan

Mie instan selalu menjadi andalan ketika kita tidak sempat sahur atau berbuka. Di bulan ramadhan Indomie selalu dinantikan karena kreativitasnya yang menarik. Tahun lalu, Indomie mengeluarkan kemasan tanpa gambar mie yang sukses menghibur sejumlah orang di bulan Ramadhan. Kalau tahun ini, Indomie memperkenalkan varian baru, yaitu Indomie Kebuli dengan rasa khas dari Timur Tengah yang sukses membawa rasa Arab Saudi ke Indonesia. 

Kurma

https://www.youtube.com/watch?v=uq8QaO1nUg8

Kurma menjadi makanan wajib untuk dikonsumsi di Bulan Ramadhan karena khasiatnya yang menyehatkan tubuh. Selama bulan Ramadhan, kita juga akan  dengan mudah menemukan rak kurma dipajang di depan supermarket atau pusat perbelanjaan. Kini, kurma juga dapat dinikmati dalam bentuk susu steril seperti iklan di atas.

Suplemen

Puasa tentu dapat menyebabkan tubuh kita merasa lelah karena asupan tubuh berkurang. Hal ini menyebabkan kita menjadi lebih rentan terhadap penyakit dan konsentrasi menurun. Oleh karena itu, suplemen seperti Hemaviton selalu dianjurkan untuk dikonsumsi ketika sahur atau berbuka guna menjaga daya tahan tubuh selama berpuasa.

Minuman Penyegar

Bulan puasa rawan sariawan dan bibir pecah-pecah ga sih Briefee? Itulah mengapa di bulan puasa sering muncul iklan-iklan minuman penyegar seperti Adem Sari atau Cap Kaki Tiga untuk mencegah panas dalam. 

Munculnya iklan-iklan ini bukan semata-mata hanya untuk menyampaikan pesan komersial. Namun, momen ini telah menjadi bagian dari tradisi dan budaya untuk turut memeriahkan suasana Ramadhan di tengah masyarakat. 

Dari iklan-iklan diatas, mana nih yang menjadi favorit kalian? 

Selamat berpuasa, Briefee! Semoga lancar rangkaian ibadahnya! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *