Brand yang paling dicintai konsumen tahun 2021

Brand yang dicintai oleh konsumen atau Brand Love adalah tentang mengetahui siapa audiensmu. Mulai dari apa yang mendorong mereka, menggerakkan mereka, membuat mereka kecewa hingga hal yang menyenangkan mereka. Konsumen merupakan pusat dari Brand Love. Pahami asprasi mereka, lalu wujudkan dalam strategi pemasaranmu.

Berikut sejumlah metode untuk dapat membangun hubungan dengan audiens :

Inilah brand yang paling dicintai konsumen menurut Brand Love Story Report 2021 – Talkwalker report :

1. Huda Beauty

Brand ini adalah brand kosmetik dan skin care internasional yang didirikan tahun 2013 dan menjadi fastest growing cosmetics brand di dunia. Bermula dari content creator dan mampu menjadi global brand, Huda Beauty menginsipirasi generasi influencer untuk mendirikan bisnis serupa. Brand ini sendiri juga aktif melakukan kegiatan CSR, serta memperkuat kolaborasi dengan brand lain. Melalu berbagai program dan kolaborasi, Huda Beauty menghasilkan ragam cerita menarik bagi audiens serta konsumennya.

2. Moulinex

Moulinex adalah produsen alat dapur Prancis yang sukses mampu mengubah tantangan menjadi kesempatan. Lockdown akibat pandemi menjadikan masyarakat sulit makan diluar, sehingga mereka banyak berkreasi di dapur untuk memasak. Pencarian resep, percakapan seputar makanan pun meningkat ditambah kolaborasi Moulinex bersama sejumlah influencer – berbagi video aneka resep dan tutorial memasak. Tak heran jika brand Moulinex mengalami peningkatan eksposur di media sosial.

3. Urban Decay

Urban Decay merangkul semua orang baik perempuan dan laki-laki untuk menggunakan produknya. Strategi ini berdampak positif pada peningkatan eksposur dan percakapan terhadap brand. Mengapa? Karena Urban Decay menjadi brand yang mendukung kebebasan berekspresi para penggunanya dari berbagai kalangan sehingga mendorong keterlibatan di media sosial.