Brand dengan digital story-telling yang bagus

Sebuah brand harus memiliki story-telling yang bagus untuk membangun koneksi dengan para audience melalui narasi cerita yang menarik. Ini beberapa brand yang bisa menginsipirasi kamu dengan strategi cerita menyentuh.

1. Heinz

Heinz menggunakan strategi promosi melalui produk sup yang bernama ‘Get Well Soon’ agar konsumen dapat memberikannya kepada orang – orang terkasih. Campaign ini memberikan pesan bahwa sangat baik untuk terus mengasihi orang – orang yang kita sayangi. Kata ‘Get Well Soon’ ini juga terkesan amat personal sehingga orang – orang yang mendapatkannya akan merasa tersentuh. Selama ini sup dikenal sebagai makanan yang biasa dikonsumsi ketika orang sedang sakit, kemudian Heinz menunjukkan perspektif yang berbeda bahwa sup juga merupakan salah satu cara untuk menunjukkan kasih sayang.

Cek video lengkapnya disini : https://www.youtube.com/watch?v=Dq3FzrrNtgM

2. Go Pay Video ‘Alfamart x Go-Pay

Brand campaign #Kebahagiaankecil untuk Kita Semua’ menunjukkan seorang anak yang bercerita mengenai ibunya yang cerewet, dan selalu menyuruh dia melakukan sesuatu. Tetapi ia mengatakan bahwa ibunya selalu membuat dia senang dengan membelikan dia pulpen lucu kesukaannya, membuat nasi goreng favoritnya, dan lain-lain. Di akhir video diungkapkan bahwa sang ibu yang dimaksud adalah seorang single father yang selalu perhatian dan menyayanginya. Gopay dan Alfamart mempromosikan brand mereka untuk memberikan kebahagiaan kecil bagi orang – orang terkasih melalui kisah yang mengharukan.

Cek video lengkapnya di https://www.youtube.com/watch?v=TWwvclW-pig

3. Chobani

Dengan campaign 2021-nya yang bernama ‘Dear Alice’, Chobani menekankan bahwa perusahaan mereka tidak hanya tentang memproduksi greek yogurt melainkan lebih dari itu. Melalui animated story-telling yang disampaikan pada iklannya, Chobani ingin berpesan bahwa dengan membeli produk Chobani, konsumen dapat bersama – sama membangun masa depan dunia, membantu orang – orang, hewan, dan mengedepankan lingkungan yang berkelanjutan.

Cek video lengkapnya disini : https://www.youtube.com/watch?v=MS-sJQkr0H4

4. Lego

Lego menciptakan inovasi dan kreativitas pengguna LEGO di seluruh dunia sehingga memberikan banyak cerita untuk dibagikan oleh merek tersebut. Salah satu cerita itu adalah tentang David Aguilar, yang membuat prostetik lengan dengan LEGO, sebuah prestasi kecerdikan dan teknik yang luar biasa. Aguilar mampu melakukan push-up pertamanya dengan tangan prostetik, dari ceritanya ini membantu menginspirasi dan memotivasi orang lain untuk mencapai sesuatu yang ingin mereka lakukan. Perumpaan ini juga menjadi bukti kegunaan LEGO dapat dibuat sedemikan rupa dan dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan dengan LEGO.

Cek cerita lengkapnya disini : https://www.youtube.com/watch?v=d0UB-gQ30sE

5. Tokopedia

Dengan videonya yang berjudul ‘Jadikan Ramadan Kesempatan Terbaik’, Tokopedia menunjukkan sebuah kisah tentang seorang ibu yang selalu mencoba untuk membahagiakan anaknya dengan memberikan udang yang sudah didambakannya walaupun ibunya rela untuk memakan sisanya. Di masa depan, ketika sang anak sudah besar, ia selalu mengajak ibunya untuk memakan lobster bersama – sama ketika Ramadhan. Tokopedia mengajak orang-orang untuk menjadikan Ramadhan sebagai kesempatan mengasihi keluarga terdekat kita, salah satunya memberikan hadiah untuk yang tersayang.

Cek cerita lengkapnya di https://www.youtube.com/watch?v=HFcvXtPgSOU