5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Malang untuk Berburu Takjil

close up woman serving customers in street food

Sembari menunggu waktu berbuka, banyak orang memilih keluar untuk berkegiatan atau sekadar mencari takjil. Nah, artikel ini akan memberikan rekomendasi tempat ngabuburit di Malang yang populer.

Jadi, bagi kamu warga lokal maupun pendatang di Malang yang ingin menghabiskan waktu di sore hari, yuk, simak artikel ini sampai habis!

Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Malang

Berikut beberapa rekomendasinya.

1. Taman Singha Merjosari

Taman Singha Merjosari
Taman Singha Merjosari | © Atourin

Rekomendasi tempat ngabuburit di Malang yang cukup populer didatangi warga lokal adalah Taman Singha Merjosari.

Di Taman Singha Merjosari ini, kamu bisa bersantai sambil menikmati sore, jogging ringan, bermain basket, hingga duduk-duduk di gazebo.

Tak hanya itu, di jalanan sekitar juga terdapat banyak jajanan menggiurkan untuk menemani buka puasamu, mulai dari sempol, roti bakar, puyam, hingga hidangan bebek.

Jadi, pastinya, akan ada banyak kegiatan mengasyikkan yang bisa kamu lakukan di sini sembari menunggu waktu buka puasa tiba.

2. Alun-Alun Malang

Alun-Alun Malang
Gambar Alun-Alun Malang | © gnfi

Alun-Alun Malang juga menjadi salah satu spot ngabuburit favorit orang-orang, baik bagi warga lokal maupun pendatang.

Pasalnya, pemandangan indah dari pepohonan yang rindang serta air mancur di bagian tengah membuat pengunjung betah berlama-lama berada di sini.

Disediakan juga banyak bangku taman yang tersebar di berbagai sudut alun-alun, sehingga kamu tidak perlu pusing memikirkan tempat duduk.

Selain di bangku taman, kamu juga sebenarnya bisa langsung berbaring di rerumputan atau menggelar tikar jika perlu.

Di sisi alun-alun, tepatnya di dekat tempat parkir, akan ada banyak jajanan tersedia, sehingga kamu juga bisa sekaligus berburu takjil untuk buka puasa.

3. Taman Krida Budaya

Taman Krida Budaya
Gambar Taman Krida Budaya | © Tempat Wisata

Taman Krida Budaya merupakan destinasi wisata di daerah Jalan Sukarno Hatta, Malang, yang menampilkan berbagai kesenian Jawa Timur, seperti reog dan kuda lumping.

Di bagian dalamnya, banyak struktur bangunan kecil berbentuk seperti candi dan bisa kamu jadikan spot foto yang menarik.

Nah, persis di depan Taman Krida Budaya, tepatnya di sisi-sisi jalan raya, berjejer banyak sekali warung makan untuk buka puasa kamu.

Warung makan di sana mencakup jajanan seperti takoyaki, es coklat, dan telor gulung, hingga hidangan besar seperti cumi bakar, ayam bakar, dan mie ayam.

4. Pasar Takjil Sawojajar

Pasar Takjil Sawojajar
Pasar Takjil Sawojajar | © Malang Pariwara

Rekomendasi tempat ngabuburit di Malang selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Pasar Takjil Sawojajar yang berlokasi di Jalan Danau Toba Sawojajar, Malang.

Seperti namanya, pasar ini menawarkan berbagai macam hidangan takjil untuk berbuka puasa yang tentunya menggiurkan.

Adapun sejumlah jajanan di sana yang bisa kamu nikmati antara lain adalah crepes, risol, pisang coklat, salad buah, kue pukis, batagor, hingga aneka lauk dan gorengan.

Bagi kamu yang berkunjung bersama anak kecil, tersedia juga beberapa wahana kecil seperti yang ada di pasar malam.

5. Pasar Takjil Jalan Surabaya (Belakang UM)

Pasar Takjil Jalan Surabaya
Pasar Takjil Jalan Surabaya | © detikFood

Di Jalan Terusan Surabaya, tepatnya di belakang Universitas Negeri Malang (UM), terdapat pasar takjil yang hanya ada di bulan Ramadan.

Pasar takjil tersebut membentang panjang di sepanjang tepi jalan ini, sehingga kamu bisa memilih banyak hidangan tersedia.

Karena tempatnya dekat dengan area kampus dan kos, maka tempat ngabuburit di Malang yang satu ini sudah pasti jadi incaran banyak mahasiswa ketika bulan Ramadan.

Ada beragam takjil yang disediakan di sana, di antaranya yaitu pentol, wonton, gorengan, takoyaki, tempe mendoan, hingga espisjo.

Itulah dia, Briefee, beberapa rekomendasi tempat ngabuburit di Malang bagi kamu yang juga sekaligus ingin berburu takjil. Bagaimana, apakah kamu tertarik mengunjunginya?

Baca juga: