5 Rekomendasi Restoran Fine Dining untuk Rayakan Valentine bersama Pasangan

couple having dinner on valentine day

Apa saja rekomendasi restoran fine dining yang cocok dikunjungi bareng pasangan?

Sebentar lagi sudah hari Valentine, nih, Briefee. Tentunya hari spesial ini sayang untuk dilewatkan bersama pasangan, dong.

Nah, bagi kamu yang kebingungan ingin melakukan apa di hari spesial ini, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk makan-makan di restoran mewah bersama pasangan.

Nah, artikel berikut akan memberikan sejumlah rekomendasi restoran fine dining mewah yang bisa kamu kunjungi di hari Valentine. Yuk, simak!

Rekomendasi Restoran Fine Dining untuk Valentine

Bagi kamu yang penasaran, yuk simak apa saja restoran fine dining di beberapa kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, dan Yogyakarta.

1. Osteria Gia – Jakarta

Jika kamu berada di Jakarta, rekomendasi restoran fine dining yang bisa kamu kunjungi bareng pasangan adalah Osteria Gia.

Osteria Gia merupakan restoran Italia yang berlokasi di 3 tempat, yaitu di Mall Pacific Place, Plaza Indonesia, dan Pondok Indah Mall 2.

Meskipun memiliki konsep casual dining, Osteria Gia tetap dirancang dengan desain interior yang tampak mewah dan berkelas.

Osteria Gia sendiri menyebut diri mereka sebagai pasta and pizza bar, sehingga menu makanan yang tersedia didominasi oleh pasta dan pizza.

Dalam buku menunya, mereka membagi 3 jenis hidangan, yaitu antipasti (appetizer), secondi (main course), contorni (side dish), dan dolci (dessert).

Adapun menu makanan di Osteria Gia dibanderol dengan harga mulai dari Rp85 ribu hingga paling mahal yaitu Rp265 ribu.

2. The Valley Bistro Café – Bandung

Bagi kamu yang tinggal di Bandung dan ingin menikmati restaurant fine dining dengan pemandangan alam yang indah, maka The Valley Bistro Cafe bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu.

Yang lebih romantisnya lagi, restoran ini dihiasi dengan obor dan lilin, sehingga tentunya cocok dikunjungi bersama pasangan.

The Valley Bistro sendiri berada di puncak tertinggi Kota Bandung, sehingga pemandangan alamnya tidak perlu diragukan lagi. Adapun lokasinya yaitu di kawasan Dago.

Restoran ini menyediakan berbagai menu, baik dari nusantara maupun hidangan ala western. Salah satu menu andalan di The Valley Bistro Cafe adalah Beef Valentine.

Jika kamu ingin berkunjung ke restoran ini, siapkan budget mulai dari Rp150 ribu, karena sebagian besar menu di sana dibanderol dengan harga di atas Rp100 ribu.

3. The Consulate – Surabaya

Rekomendasi restoran fine dining selanjutnya untuk kamu kunjungi di hari Valentine bersama pasangan adalah The Consulate Surabaya.

Restoran dengan konsep klasik nan mewah ini berlokasi di Jalan Darmokali No. 10, Keputran, Kecapatan Tegalsari, Surabaya.

The Consulate hadir dengan hidangan khas Eropa dan Jepang. Terdapat berbagai menu makanan yang lezat, seperti nabeyaki udon dan black angus tenderloin steak.

Tak hanya itu, restoran ini juga dilengkapi bar mewah dengan berbagai menu anggur yang cocok untuk menemani dinner istimewamu.

4. FOLIE – Bali

Folie Kitchen & Pâtisserie, Bistri milik Chef Stephane Simond yang berlokasi di Canggu ini juga merupakan salah satu restoran fine dining Bali yang banyak direkomendasikan.

Restoran ini mengintegrasikan budaya masakan Jepang dan Prancis menjadi hidangan yang unik. Jadi, bisa dikatakan bahwa bistro ini menawarkan sensasi eat meet west.

Hidangan makanan yang ditawarkan di sini sangat beragam, mulai dari sup, salad, seafood, sandwich, pasta, risotto, hingga beef.

Adapun menu makanan di Folie dibanderol dengan harga mulai dari Rp36 ribu untuk side dish. Untuk menu utama, harganya sekitar Rp100 ribu.

5. El Patio Restaurant – Jogja

Nah, rekomendasi restoran fine dining yang terakhir ini berada di Yogyakarta, daerah yang dikenal sebagai kota pelajar sekaligus banyak dikunjungi wisatawan.

Restoran ini berada di sebuah hotel bintang 5 di Yogyakarta, yaitu Meliá Purosani yang berlokasi di Jalan Mayor Suryotomo No. 31, Ngupasan, Yogyakarta.

El Patio Restaurant menghidangkan berbagai macam hidangan khas Indonesia, Asia, hingga Internasional. Adapun menu makanan yang ada di El Patio Restaurant ditaksir dengan harga sekitar Rp150 hingga Rp175 ribu.

Dengan desain interiornya yang tampak mewah nan klasik, pelanggan dapat menikmati suasana dan pemandangan kebun tropis yang ciamik di restoran ini.

Itulah dia sejumlah rekomendasi restoran bagi kamu yang ingin makan-makan mewah bersama pasangan di hari Valentine. Gimana, Briefee, sudah menentukan pilihan mau ke mana?

Baca juga: