Titik Rest Area Terdekat di Tol Cipali, Simak untuk Mudik Lebaran!

father using carries his newborn baby while doing daily activities

Tahukah kamu di mana saja titik rest area terdekat di Tol Cipali? Bagi kamu yang ingin mudik dari Jakarta ke Cirebon, wajib tahu tentang ini!

Tol Cipali atau Cikopo-Palimanan merupakan ruang jalan tol sepanjang 116 kilometer yang memangkas rute dari Cikampek, Karawang hingga Palimanan, Cirebon.

Saat mudik lebaran, Tol Cipali merupakan salah satu tol terdapat yang banyak dilalui. Oleh karena itu, penting untuk memperkirakan terlebih dahulu mana rest area terdekat yang bisa dikunjungi.

Nah, artikel ini akan menyajikan beberapa rest area di Tol Cipali yang bisa dijadikan tempat beristirahatmu. Yuk, simak!

Daftar Rest Area Tol Cipali

Di Top Cipali, terdapat beberapa tipe rest area yang memiliki fasilitas berbeda. Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Rest Area Tipe A

Rest area tipe A di Tol Cipali merupakan tempat peristirahatan yang juga menyediakan Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU).

Jadi, dapat dikatakan bahwa rest area tipe ini memiliki fasilitas yang lebih lengkap dibanding tempat peristirahatan tipe lain.

Selain SPBU, fasilitas lainnya yang ada di rest area ini adalah mushola, pujasera, toilet umum, minimarket, ATM, fasilitas kesehatan, serta bengkel siaga.

Adapun daftar rest area tipe A di Tol Cipali adalah sebagai berikut.

  • KM 101 (di Batusari, Kec. Dawuan, Kab. Subang – arah Jakarta)
  • KM 102 (di Kaliangsana, Kec. Subang, Kab. Subang – arah Cirebon)
  • KM 164 (di Jatiwangi, Kec. Jatiwangi, Kab. Majalengka – arah Jakarta)
  • KM 166 (di Surawangi, Kec. Jatiwangi, Kab. Majalengka – arah Cirebon)

2. Rest Area Tipe B

Untuk rest area terdekat Tol Cipali tipe B, fasilitasnya tentu tidak selengkap tipe A karena tidak memiliki Stasiun Pengisian Bahan Bakar.

Meskipun begitu, rest area ini juga menyediakan fasilitas lainnya yang dapat digunakan untuk beristirahat, seperti mushola, toilet umum, pujasera, ATM, hingga minimarket.

Nah, rest area tipe B di Tol Cipali juga tersebar di beberapa titik, yaitu:

  • KM 86 A (di Karangmukti, Kec. Cipeundeuy, Kab. Subang – arah Cirebon)
  • KM 86 B (di Karangmukti, Kec. Cipeundeuy, Kab. Subang – arah Jakarta)
  • KM 130 A (di Sanca. Kec. Gantar, Kab. Indramayu – arah Cirebon)
  • KM 130 B (di Sanca, Kec. Gantar, Kab. Indramayu – arah Jakarta)

3. Parking Bay

Tak hanya ada rest area, ada juga fasilitas parking bay di Tol Cipali. Fasilitas ini dikhususkan sebagai area parkir untuk istirahat.

Namun, tak terbatas hanya di area parkir, parking bay juga sebenarnya memiliki fasilitas toilet umum yang bersih dan terawat.

Adapun parking bay yang terdapat di Tol Cipali tersedia di KM 153 untuk kamu yang ingin ke arah Cirebon dan KM 155 ke arah Jakarta.

Itulah dia penjelasan lengkap tentang daftar rest area terdekat di Tol Cipali yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat. Selamat mudik, Briefee!

Baca juga: