Sinopsis Film Not Friends Thailand, Siap Saja Pemainnya?

poster film not friends HD

Baru akan tayang di bioskop Indonesia, tetapi film Not Friends telah banyak direkomendasikan oleh banyak reviewer film di media sosial.

Apalagi, film ini dipilih mewakili Thailand dalam Penghargaan Oscar 2024 nanti, lho!

Apakah kamu penasaran bagaimana sinopsis dan siapa saja daftar pemainnya? Jika iya, yuk langsung saja simak uraian berikut!

Trailer dan Sinopsis Film Not Friends

Jika kamu belum sempat menonton trailer Not Friends, yuk simak dulu trailer resminya dari YouTube Cinepolis Indonesia berikut ini.

Jika kamu sudah menonton trailer-nya, pastinya kamu juga telah paham bagaimana garis besar dari alur cerita film ini.

Not Friends bercerita tentang Pae (Anthony Buisseret) yang merupakan seorang siswa baru. Di sekolah barunya tersebut, ia duduk sebangku dengan Joe (Pisitpol Ekaphongpisit).

Joe yang merupakan seseorang yang periang dan mudah bergaul pun mengajak Pae berkenalan. Namun, hal tersebut malah mendapat respon dingin dari Pae.

Suati hari, Joe mengalami kecelakaan mobil. Kejadian tersebut membuatnya meninggal dunia. Pae pun merasa bersalah karena sempat bersikap dingin kepada Joe.

Suatu hari, seorang senior di sekolah Pae mengumumkan tentang lomba film pendek yang hadiahnya adalah beasiswa ke universitas bergengsi.

Mendengar lomba tersebut, Pae yang sempat bercita-cita menjadi seorang sutradara berinisiatif untuk membuat film tentang Joe.

Namun ternyata, membuat film tidak semudah yang dibayangkan Pae. Tanpa diduga, bantuan dari teman-teman Joe mulai berdatangan, salah satunya Bokeh (Thitiya Jirapornsilp).

Selama proses pembuatan film, terdapat rahasia tersembunyi tentang Joe yang mereka temukan. Berbagai konflik yang mengancam persahabatan mereka pun muncul.

Akankah mereka bisa menyelesaikan film pendeknya tentang Joe?

Jadwal Tayang Film Not Friends

Not Friends merupakan film asal Thailand yang berdurasi 2 jam 10 menit. Bergenre komedi, drama, dan masa muda, film ini merupakan produksi GDH dan disutradari oleh Atta Hemwadee.

Sebenarnya, film Not Friends sendiri sudah tayang di bioskop Thailand pada 26 Oktober 2023. Namun, film ini baru ditayangkan di bioskop Indonesia pada 24 Januari 2024 mendatang di CGV dan Cinepolis.

Asal kamu tahu, sebelum tayang di Thailand, tepatnya pada 9 Oktober 2023, film Not Friends terpilih menjadi perwakilan dari Thailand untuk ajang Piala Oscar 2024.

Profil Pemain Film Not Friends

Siapa saja pemain film Not Friends? Yuk, simak penjelasannya di sini!

1. Anthony Buisseret (Tony) sebagai Pae

Anthony Buisseret merupakan pemeran utama dalam film Not Friends. Ia berperan sebagai Pae, seorang siswa pindahan yang pendiam dan dingin.

Not Friends sendiri merupakan kedua kalinya ia menjadi pemeran utama. Sebelumnya, ia membintangi film You & Me & Me (2023) dan Than you Teacher (2023).

2. Pisitpol Ekaphongpisit (Jump) sebagai Joe

Perannya sebagai Joe merupakan penampilan debut Jump sebagai aktor film. Di film ini, ia berperan sebagai seorang siswa periang yang kemudian mengalami kecelakaan.

Sebelum bermain dalam Not Friends, Pisitpol pernah membintangi beberapa drama Thailand, seperti To The Moon and Back (2023) dan Why Y… Y Me? (2022).

3. Thitiya Jirapornsilp (Baipor) sebagai Bokeh

Baipor merupakan salah satu aktor rookie. Sebelum Not Friends, ia juga bermain dalam film You & Me & Me, seperti halnya Anthony.

Di Not Friends, Baipor berperan sebayai Bokeh, seorang siswi yang sangat menyukai kamera. Nantinya, ia juga akan terlibat konflik dengan Pae.

4. Natticha Chantaravareelekha (Fond) sebagai Liu

Fond adalah seorang idol member BNK48 generasi 2 sekaligus aktor yang telah bermain di berbagai film sejak tahun 2018.

Dalam Not Friends, Fond mengambil peran sebagai Liu, seorang siswi yang ceria dan menawan. Ia juga merupakan siswi populer di sekolah.

5. Tanakorn ​Tiyanont (Fluke) sebagai Ping

Not Friends merupakan film debut Fluke sebagai aktor. Meskipun begitu, penampilannya di sini cukup apik dan memorable.

Dalam Not Friends, Fluke berperan sebagai Ping, ketua klub audio-visual di sekolah. Ia juga yang memerankan Joe dalam film pendek yang dibuatnya bersama teman-temannya.

6. Spy Panachanok sebagai Pop

Sama seperti Fluke, Not Friends juga merupakan film debut Spy. Ia berperan sebagai anak sekolah biasa yang tertarik dalam dunia perfilman.

7. Pathaseth Khuncharoen (Porch) sebagai Art

Porch sebenarnya merupakan seorang penyanyi. Nah, Not Friends juga merupakan film pertamanya sebagai aktor. Dalam film ini, Porch berperan menjadi seorang siswa sekolah yang nakal sekaligus anggota dari klub audio-visual.

8. Jirapat Siwakosit (Fuji) sebagai Boom

Hanya melihat dari fotonya, kamu mungkin sudah dapat menebak karakter macam apa yang diperankan Fuji. Yup, dia berperan sebagai Boom, seorang tokoh nerd yang tertarik membuat film pendek.

Itulah dia ulasan lengkap tentang film Not Friends yang akan tayang di bioskop tanggal 24 Januari 2024 nanti. Apakah kamu tertarik menontonnya, Briefee?

Baca juga: