Film Exhuma: Trailer, Sinopsis, dan Profil Pemeran Utama

exhuma poster

Exhuma merupakan film korea terbaru dengan genre thriller-horor yang dibintangi deretan aktor dan aktris ternama lintas generasi, yakni Choi Min-Sik, Yoo Hae Jin, Lee Do Hyun, dan Kim Go Eun.

Film ini berhasil mendapatkan 1.000.000+ penonton setelah resmi ditayangkan di layar lebar Indonesia pada 28 Februari 2024.

Jumlah ini menggeser kedudukan Parasite sebagai Film Korea terlaris di Indonesia dengan jumlah penonton sekitar 700.000. 

Sinopsis Film Exhuma

Sebelum membahas sinopsis drama ini, yuk kita tonton trailer resminya terlebih dahulu ya

Film ini dimulai dengan cerita kehidupan Keluarga Park, sebuah keluarga kaya raya di Los Angeles (LA) Amerika Serikat yang mengalami sejumlah peristiwa misterius yang mengancam nyawa.

Mereka membutuhkan pertolongan segera karena peristiwa tersebut membahayakan bayi mereka. Oleh karena itu, Keluarga Park akhirnya meminta bantuan kepada sepasang dukun terkenal, yaitu Hwa Rim (Kim Go Eun) dan Bong Gil (Lee Do Hyun).

Mereka pun setuju untuk membantu dan mulai melakukan ritual awal untuk mencari penyebab dari teror yang terjadi.

Lewat ritual awal yang dilakukan, akhirnya mereka mengetahui bahwa teror itu berasal dari roh jahat leluhur keluarga itu. 

Teror seperti ini biasa disebut sebagai ‘Grave Calling’ dan bisa terselesaikan apabila mereka memindahkan kuburan leluhur mereka ke tempat yang lebih layak.

Untuk melakukan hal ini, Hwa Rim dan Bong Gil kemudian meminta bantuan kepada ahli Fengshui bernama Sang Deok (Choi Min Sik) dan ahli kubur bernama Young Geun (Yoo Hae Jin). 

Usut punya usut, ternyata tanah tempat leluhur mereka dikuburkan menyimpan banyak misteri berbahaya jika digali dan ditelusuri lebih jauh.

Keempat orang yang sudah terjun dalam kasus ini pun mau tidak mau harus menyelesaikannya hingga tuntas.

Namun, siapa sangka dalam prosesnya, mereka mendapatkan teror yang jauh lebih buruk karena tidak sengaja membangkitkan sosok kejam yang selama ini terkubur.

Apakah mereka berhasil selamat dari teror tersebut? Atau sebaliknya?

Film ini banyak diminati oleh orang-orang bukan hanya karena para pemainnya, tetapi juga karena penulis dan sutradaranya yaitu Jang Jae Hyun yang juga menjadi pengarah pada berbagai film Korea populer, seperti The Priests (2015) hingga Shava: The Sixth Finger (2019).

Profil Pemain Utama Film Exhuma

poster exhuma

Siapa saja aktor dan aktris berbakat yang turut bermain dalam film ini? Berikut daftarnya.

1. Choi Min Sik (Kim Sang Deok)

choi minsik exhuma

Choi Min Sik merupakan aktor veteran yang telah lama membintangi berbagai macam film Korea terkenal sejak 1989.

Melalui berbagai film terkenal seperti I Saw The Devil (2010) dan Nameless Gangster: Rules Of The Time, beliau dianggap menjadi aktor yang paling produktif di Korea Selatan setelah Song Kang Ho dan Sol Kyung Gu.

2. Yoo Hae Jin (Ko Young Geun)

yoo haejin exhuma

Yoo Hae Jin juga termasuk aktor veteran yang berhasil memainkan berbagai film Korea terkenal sejak 1997, seperti Another Public Enemy (2005), Confidential Assignment (2017) hingga Space Sweepers (2021). 

3. Kim Go Eun (Hwa Rim)

kim goeun exhuma

Setelah drama Goblin (2016) sukses besar, Kim Go Eun kemudian debut pada film dan drama populer lainnya seperti King: Eternal Monarch (2020) dan Little Women (2022). 

Drama ini akhirnya membuat Kim Go Eun semakin dikenal oleh orang-orang.

4. Lee Do Hyun (Bong Gil)

lee dohyun exhuma

Lee Do Hyun memulai karirnya sejak tahun 2017 melalui drama Prison Playbook. Namanya semakin dikenal setelah tampil di Hotel Del Luna (2019) bersama IU dan Sweet Home (2020).

Saat syuting film Exhuma, Lee Do Hyun juga mengambil peran pada drama The Glory (2022) dan Good Bad Mother (2023). 

Tertarik untuk menonton film ini? Yuk, tonton langsung di bioskop terdekat!