Cara Mempublikasikan Press Release agar Dibaca Banyak Orang

composition with newspaper collage

Press release adalah salah satu jenis PR writing yang berguna untuk memberi informasi tentang perusahaan kepada publik. Lantas, bagaimana cara mempublikasikan press release agar dapat diketahui banyak orang?

Yup, selain tahu cara membuat press release yang benar, penting juga untuk berupaya meningkatkan vibisilitas press release yang telah dibuat.

Nah, artikel ini akan memberikan sejumlah cara mempublikasikan press release agar diketahui banyak orang, yuk simak!

Cara Mempublikasikan Press Release agar Diketahui Banyak Orang

Berikut beberapa caranya:

1. Mempublikasikan Press Release di Website

Jika bisnismu memiliki website, itu adalah media yang tepat untuk mendistribusikan press release-mu. Maka dari itu, cobalah buat section khusus press release dalam website bisnismu.

Nantinya, di section tersebut, kamu bisa membagikan berita terbaru tentang perusahaanmu, mencakup pemberitahuan, update, penghargaan, hingga hal lainnya.

Selain itu, jurnalis yang ingin meliput sesuatu tentang bisnismu pun bisa langsung memeriksa section khusus press release tersebut.

2. Mengirim Press Release pada Media

Memperoleh publikasi tentang perusahaan dari media tentunya merupakan sebuah keuntungan. Akan tetapi, tentu tidak mudah memperoleh publikasi dari media.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui bagaimana cara mengirimkan press release secara efektif kepada media.

Untuk mengirim press release kepada media, hal yang perlu kamu lakukan adalah menentukan mana media yang tepat untuk memuat press release-mu.

Pasalnya, setiap media akan memiliki target audiens dan fokusnya masing-masing. Jadi, pilihlah yang paling sesuai dengan bisnismu.

Kemudian, tentukan bagaimana sudut pandang yang tepat dalam press release-mu agar pembaca pun merasa tertarik untuk membacanya.

Lalu, kamu bisa gunakan email untuk mengirimkan press release-mu pada media. Berkenaan dengan ini, buatlah subjek serta pesan yang jelas dan to-the-point.

Setelah itu, kami hanya perlu menunggu tanggapan dari media terkait. Kamu juga bisa melakukan follow-up jika email-mu belum juga dibalas dalam beberapa hari.

3. Mengirim Press Release melalui Email Newsletter

Email marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang masih relevan dan efektif dilakukan sekarang ini.

Jadi, jika bisnismu memiliki newsletter atau email pelanggan dengan jumlah pengikut yang besar, kamu bisa memanfaatkannya untuk mempublikasikan press release-mu.

4. Membagikan Press Release melalui Media Sosial

Media sosial memang merupakan platform yang tepat dalam membagikan press release agar banyak dilihat orang.

Jadi, jika bisnismu memiliki berbagai kanal media sosial, cobalah kemas press release dengan menarik dan publikasikan di sana.

Berkenaan dengan ini, kamu bisa membuat video atau foto yang berkaitan dengan press release-mu agar lebih bisa meng-engage pembaca. Jadi, cobalah berkreasi secara kreatif, ya!

Itulah dia penjelasan lengkap mengenai cara mempublikasikan press release agar bisa diketahui dan dibaca banyak orang.

Pada intinya, penting untuk memanfaatkan berbagai saluran digital untuk meningkatkan visibilitas press release yang telah kamu buat, mulai dari website hingga media sosial.

Omong-omong, jika perusahaanmu berencana untuk membuat press release tetapi kesulitan menulisnya, tak perlu khawatir, serahkan saja pada BRIEFER!

BRIEFER menyediakan jasa membuat press release yang mampu membantu kebutuhan dan keinginan perusahaanmu.

Tenang saja, penulisan press release di BRIEFER dikerjakan oleh spesialis PR berpengalaman kami, sehingga pastinya terpercaya.

Untuk informasi lebih lanjut, yuk kunjungi website BRIEFER atau hubungi kami melalui email hello@briefer.id!