Memang Kita Perlu Konsultan Komunikasi untuk Membuat Event?

Hello BRIEFEE! Beberapa waktu lalu, kami baru saja mendukung acara yang diselenggarakan oleh WORK Coffee Indonesia sebagai konsultan komunikasi. Buat apa memangnya? 

Begini ceritanya….

We never know the worth of water till the well is dry.

Thomas Fuller

Yep, seperti quotes diatas, terkadang kita tidak menyadari betapa berharganya sesuatu sampai hal itu hilang. Sama kalanya dengan air maupun alam secara keseluruhan, jika tidak dijaga dan dilestarikan, diri kita sendiri yang akan terkena imbas negatifnya. Salah satu hal yang dapat diimplementasikan untuk menjaga alam adalah dalam melakukan hal-hal yang baik untuk lingkungan berkelanjutan(sustainability).

Setiap bisnis perlu mempertimbangkan aspek Sustainable Development Goals (SDG) dan Environmental, social, and governance (ESG) , yaitu kontribusi bisnis terhadap kelangsungan alam dan lingkungan. Seperti yang kita ketahui, kemasan plastik merupakan kemasan yang sering digunakan oleh bisnis makanan dan minuman untuk menyajikan produk kepada konsumen. Sampah plastik selalu menjadi masalah utama dalam pencemaran lingkungan baik pencemaran tanah maupun laut.

Maka karena itu, WORK Coffee mengadakan acara bertajuk 0% Festival Rabu, 27 Juli 2022 di WORK Coffee Jakarta  dengan mengusung tema “Responsible Business in Creative Industry”, kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkuat aksi dan kolaborasi industri kreatif untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam, dengan mengedepankan prinsip-prinsip keberlanjutan.

Acara ini terdiri dari talkshow, workshop, exhibition, art performance, games, dan hal menyenangkan lainnya. Terdapat beberapa bisnis lokal ramah lingkungan yang hadir,  seperti Biopac, Bell Society, dan Ruas Lab. Talkshownya juga membahas mengenai isu climate change serta bisnis yang environmentally-responsible di industri kreatif. Tak lupa juga dengan beberapa pementasan yang sangat menghibur dari Noora Ireena, The Analyst Project, dan Natasia Clark. 

BRIEFER sebagai mitra penyedia jasa konsultasi komunikasi

Tahukah jika acara yang edukatif dan inspiratif akan kurang optimal apabila tidak didukung dengan keahlian tim komunikasi. Oleh karena itu, WORK Coffee bermitra dengan BRIEFER yang menyediakan jasa layanan konsultansi komunikasi untuk memenuhi persiapan dari acara 0% Festival. Apa saja yang dilakukan oleh BRIEFER sebagai penyedia jasa konsultan komunikasi WORK Coffee? 

BRIEFER telah membantu WORK Coffee dalam merancang strategi kampanye komunikasi termasuk membangun narasi pesan yang perlu disampaikan oleh WORK Coffee tentang  0% Festival di berbagai saluran media. Strategi dan narasi ini penting dipersiapkan agar informasi dapat tersampaikan ke masyarakat dengan baik serta mampu mengajak mereka bersama-sama menjadi bagian dari kampanye WORK Coffee. 

Selain layanan konsultansi, BRIEFER juga membantu eksekusi acara mulai dari dokumentasi,mengundang media, pembuatan dan penyebaran siaran pers, wawancara hingga publikasi acara di media massa dan media sosial. BRIEFER menjadi mitra layanan konsultansi komunikasi terpadu bagi WORK Coffee dari awal hingga acara berakhir. 

Tak hanya bagi WORK Coffee – tapi untuk setiap bisnis, perorangan bahkan instansi pemerintah, BRIEFER dapat menjadi mitra konsultansi Anda. Kami di BRIEFER menyediakan jasa konsultasi dengan ahli, professional dan spesialis mulai dari praktisi dan akademisi yang berpengalaman di bidangnya. 
Bisnis Anda atau Anda secara pribadi membutuhkan jasa konsultasi komunikasi? Briefer might be the right choice for you to come by!