Briefer’s Soft Launch Story

Memulai perjalanan di 2017, BRIEFER masih sebuah pilot project yang banyak melakukan penyesuaian berdasarkan situasi bisnis, perilaku pengguna dan kesiapan industri terhadap kehadiran Platform Kolaborasi.

Pandemi Covid 19 mendorong sejumlah perubahan di dunia kerja mulai dari implementasi remote working dan meningkatnya digital nomad / pekerja lepas di Indonesia. Inilah yang menjadi titik balik BRIEFER untuk refleksi, melihat kembali proses yang telah dijalankan selama bertahun-tahun, mengukur kesiapan dan kebutuhan pasar untuk menjawab tantangan industri komunikasi melalui penciptaan ekosistem kolaborasi.

Dari sinilah, BRIEFER siap untuk memperkenalkan diri secara resmi kepada publik utamanya pelaku bisnis dan pekerja lepas professional melalui soft-launching tanggal 3 November 2021 secara hybrid di Jakarta.

Acara soft-launching diresmikan oleh Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan dihadiri oleh Prof. Rhenald Kasali, pendiri Rumah Perubahan, Aditya Sani, Founder & Chief Executive Officer BRIEFER, Fauzan Hamdy, Co-Founder & Chief Technology Officer BRIEFER dan Farahiya Thirafi, Chief Financial Officer BRIEFER, perwakilan pemerintah, rekan-rekan media, korporasi, brand, pekerja lepas, konsultan hingga akademisi.  

BRIEFER merupakan unit strategis dari IGICO Advisory, perusahaan jasa konsultasi manajemen komunikasi yang turut membangun kolaborasi dengan berbagai pihak untuk menumbuhkan manajemen komunikasi yang sehat di era digital. 

BRIEFER adalah platform kolaborasi bagi para praktisi di industri komunikasi khususnya pekerja lepas professional yang memiliki keahlian di bidang public relations, brands dan industri komunikasi terkait lainnya. 

Kami menciptakan ekosistem kolaborasi komunikasi berbasis cloud yang memungkinkan para praktisi bekerja sama dengan pelaku bisnis, UKM, organisasi maupun pemerintah di berbagai daerah di Indonesia melalui berbagai operating system (Website, IOS, dan Android)

Di fase awal, BRIEFER siap untuk mendukung dan memfasilitasi kebutuhan di industri komunikasi melalui produk – produknya antara lain :

  • pembuatan siaran pers atau artikel
  • media monitoring
  • penyelenggaraan webinar atau event secara virtual
  • mencari videografer/fotografer dan 
  • mencari talenta untuk mendukung penyelenggaraan event.

Ini adalah permulaan kami.

Kami berharap dapat menjadi tempat untuk setiap pelaku industri komunikasi berkolaborasi dan memiliki standar kerja yang setara agar tercipta ekosistem yang sehat, kredibel, komprehensif dan efektif.

Akankah kamu menjadi bagian dari kami? Mari memulai kolaborasi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *