Pandemi COVID-19 yang tak kunjung selesai dapat membuat kita bosan dirumah dengan pekerjaan atau tugas sekolah yang menumpuk. Ingin sekali rasanya dapat jalan – jalan tanpa harus menemui banyak orang secara fisik dan mengkhawatirkan diri akan kemungkinan untuk terpapar virus. Hari ini Briefer akan membagikan beberapa situs web yang cocok buat Briefee yang sangat butuh untuk jalan – jalan melihat destinasi wisata di Indonesia maupun di dunia secara virtual. Let’s relieve our stress by visiting these websites!

  1. Smithsonian National Zoo

Bagi kalian yang sangat menyukai panda dan salah satu orang yang suka menghilangkan penat dengan hewan – hewan yang menggemaskan, bisa banget untuk kunjungi website Smithsonian National Zoo melalui link  https://nationalzoo.si.edu/webcams/panda-cam . Melalui website ini, kalian dapat melihat livestream dari kehidupan panda – panda lucu bernama Mei Xiang, Tian Tian, dan Xiao Qi Ji. Yuk kita jalan – jalan virtual ke kebun binatang!

  1. Google Arts & Culture

Jika kamu pecinta seni dan suka banget jalan – jalan ke museum, patut untuk coba datang ke situs https://artsandculture.google.com/. Disitu kamu bisa mengambil tur mengelilingi museum – museum di seluruh dunia secara virtual dan 3D seperti museum The Natural History Museum London, Smithsonian National Museum of Natural History Washington DC, Chhatrapati Shivaji Maharaj Vastu Sangrahalaya (CSMVS) Mumbai, dan lain – lain. Kapan lagi jalan – jalan ke museum luar negeri gratis? Let us use this opportunity to widen our horizon!

  1. Traval.co

Bagi kamu yang ingin jalan – jalan virtual melalui Zoom, bisa check website Traval.co untuk memesan tour virtual dari beberapa tempat wisata di Indonesia. Harganya terjangkau mulai dari yang gratis hingga paket seharga 135rb. Jika kamu memesan tour virtual di website ini, setelah proses registrasi dan pembayaran, kamu akan merasakan tour virtualnya melalui Zoom yang nanti akan dipandu oleh para staf terkait. Jangan lupa juga untuk menyiapkan pulpen dan notebook apabila kamu ingin mengambil beberapa catatan mengenai cerita yang dijelaskan oleh pemandu wisata nanti. Kuy dicoba!

  1. Cyark

Kamu bisa mampir ke situs ini https://www.cyark.org/collections/guided-tours jika kamu tertarik untuk memiliki tur yang didampingi oleh para pemandu wisata secara gratis. Kamu tinggal pilih destinasi yang ingin kamu kunjungi dan Vuala! You just got a guided-tour with no money spent! Lokasi destinasi wisatanya sangat beragam mulai dari San Sebastian Basilica di Manila, Waitangi di New Zealand, Ayutthaya di Thailand, serta destinasi lainnya yang gak kalah menarik.

Yuk cobain Briefee. Salam sehat dan semangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *