Drakor Hierarchy Netflix: Sinopsis, Jadwal Tayang, dan Profil Pemain

hierarchy netflix poster

Jika kamu menyukai drama Korea semacam Sky Castle atau Pyramid Game yang membahas tentang sisi gelap sekolah bergengsi, maka drakor Hierarchy akan cocok untukmu.

Drakor keluaran Netflix ini disutradari oleh Bae Hyun-Jin yang sebelumnya pernah menggarap sejumlah drama terkenal seperti Start-Up, Big Mouth, dan Alchemy of Souls 2.

Akan tayang sebentar lagi, yuk simak bagaimana sinopsis dan siapa saja yang bermain dalam drama Korea Hierarchy di artikel berikut!

Sinopsis dan Trailer Drakor Hierarchy

Beberapa waktu lalu, Netflix merilis trailer resmi untuk drakor Hierarchy melalui saluran resmi YouTube mereka. Yuk, saksikan di sini!

Bergenre misteri, Hierarchy mengisahkan tentang SMA Jooshin, sebuah sekolah paling bergengsi di Korea yang didirikan oleh keluarga konglomerat Jooshin Group.

Saking bergengsinya SMA Jooshin, hanya orang-orang yang terpilih sejak lahirlah yang boleh masuk untuk bersekolah di sana.

Beberapa di antara murid di sekolah tersebut adalah Jung Jae-Yi (Roh Jeong-Eui), Kim Ri-An (Kim Jae-Won), Yoon He-Ra (Ji Hye-Won), dan Lee Woo-Jin (Lee Won-Jung).

Jung Jae-Yi merupakan anak pertama dari keluarga Jaeyoon Group, sementara Kim Ri-An adalah pewaris dari Jooshin Group.

Kemudian, Yoon He-Ra merupakan anak bungsu perusahaan trading International Yoon, sedangkan Lee Woo-Jin adalah putra kedua dari politisi yang berpengaruh di Korea.

Suatu hari, datanglah Kang Ha (Lee Chae-Min) sebagai anak pindahan ke SMA Jooshin. Ia merupakan anak yang polos dan memiliki senyum yang tulus. Namun, ia ternyata menyimpan sebuah rahasia.

Semenjak kedatangan Kang Ha, suasana di SMA Jooshin mulai berubah menjadi lebih mencekam dan penuh ketegangan.

Baca juga: Drakor A Killer Paradox:  Sinopsis & Profil Pemeran Utama

Jadwal Tayang Drakor Hierarchy

Drama Korea Hierarchy dijadwalkan tayang pada Hari Jumat, 7 Juni 2024 dan dapat kamu saksikan melalui platform streaming Netflix.

Kabarnya, drama korea ini memiliki total 7 episode yang akan rilis seluruhnya di hari yang sama pada tanggal 7 Juni 2024 tersebut.

Karena merupakan limited series, jadi kemungkinan besar Netflix tidak akan menambah season baru terlepas dari tingginya peminat pada drama ini.

Profil Pemain Drakor Hierarchy

1. Roh Jeong-Eui sebagai Jung Jae-Yi

Roh Jeong Eui as Jung Jae Yi Hierarchy

Bagi penggemar drama Korea, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aktris yang sudah merintis karirnya sejak kecil ini.

Roh Jeong-Eui merupakan aktris muda kelahiran tahun 2001. Sebelumnya, ia banyak dikenal lewat drama Our Beloved Summer, Dear M, dan 18 Again.

Drakor Hierarchy merupakan drama comeback-nya sejak Dear M pada tahun 2022, serta drama kerja sama pertamanya dengan Netflix.

2. Lee Chae-Min sebagai Kang Ha

lee chae min as kang ha hierarchy netflix

Lee Chae-Min merupakan aktor yang kini dapat dibilang sedang naik daun. Kepopulerannya mulai mencuat setelah ia membintangi drama Crash Course in Romance.

Drama lain yang pernah ia perankan sebelumnya di antaranya adalah See You in My 19th Life, Alchemy of Souls 2, dan Love All Play.

Tak hanya berkat perannya dalam drama, ia juga banyak dikenal saat menjadi MC di program music show Music Bank bersama Hong Eunchae Le Sserafim.

3. Kim Jae-Won sebagai Kim Ri-An

Kim Jae Won as Kim Ri An Hierarchy netflix

Sama seperti Lee Chae-Min, Kim Jae-Won juga merupakan aktor muda yang kini sedang naik daun berkat kemunculannya dalam drama King The Land dan Our Blues.

Sebelumnya, aktor kelahiran 9 Februari 2001 ini juga pernah memerankan drama Stealer: The Treasure Keeper pada tahun 2023 dan Nineteen Otters pada tahun 2022.

4. Ji Hye-Won sebagai Yoon He-Ra

Ji hye won as yoon he ra hierarchy netflix

Ji Hye-Won merupakan aktris muda kelahiran 1998 yang mulai dikenal berkat kemunculannya dalam drama My Perfect Stranger bersama Jin Ki-Joo dan Kim Dong-Wook pada 2023 lalu.

Drama lainnya yang pernah ia perankan sebelumnya yaitu The Sound of Magic, It’s Okay to Not Be Okay, Dr. Romantic 2, dan Justice.

Hierarchy sendiri merupakan kerja samanya yang kedua dengan Netflix setelah drakor The Sound of Magic bersama Ji Chang Wook.

5. Lee Won-Jung sebagai Lee Woo-Jin

lee won jung as lee woo jin hierarchy netflix

Hierarchy merupakan drama reuni antara Lee Won Jung dan Ji Hye-Won. Yup, Lee Won-Jung pernah beradu akting dengan Ji Hye-Won dalam drama My Perfect Stranger, yang membuat namanya juga melambung kala itu.

Berkat kemunculannya dalam My Perfect Stranger, aktor kelahiran 2001 ini mendapat penghargaan Best New Actor di ajang KBS Drama Award.

Drama lain yang pernah ia perankan yaitu Brain Works, New Normal Zine, Extraordinary Attorney Woo, Live On, dan Class of Lies.

Baca juga: Drakor Queen Of Tears: Sinopsis, Jadwal Tayang, dan Profil Pemain

Itulah dia artikel lengkap yang membahas Hierarchy, drama korea terbaru besutan Netflix yang akan tayang pada Juni mendatang. Jika kamu tertarik, jangan lupa saksikan di Netflix, ya!