Inilah Kebiasaan Hustlers Sukses Yang Perlu Kamu Ikuti!

“Things may come to those who wait, but only the things left by those who hustle.”Abraham Lincoln

Seperti yang dikatakan Abraham Lincoln diatas, kesuksesan akan datang bagi orang-orang yang sabar menunggu, yaitu mereka yang bekerja keras. Jika membahas mengenai hal tersebut, pasti kamu familiar dengan kata ‘hustle’. ‘Hustling’ saat ini dikenal dengan mendorong diri sendiri untuk mencapai tujuan kesuksesan secepat mungkin.

Nah, bila kamu ingin memotivasi dirimu untuk mengejar target kesuksesan, berikut adalah kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan oleh para ‘hustlers’ sukses:

  1. Membantu sesama

Mereka selalu peduli, membantu, memberikan nilai, dan menawarkan solusi inovatif yang bermanfaat untuk terus membuat bisnis mereka sukses dan relevan.

  1. Menghilangkan distraksi

Mereka dapat dengan mudah mengeliminasi kegiatan-kegiatan tidak perlu atau unnecessary dalam kehidupan sehari-harinya. Jadi, in order to be a good hustler, kamu harus dapat mengesampingkan hal-hal yang akan membuatmu kurang fokus saat bekerja.

  1. Selalu memperbaiki diri setiap harinya

Mereka adalah pengikut filosofi “Kaizen” yang selalu berusaha untuk terus meningkatkan kualitas dirinya setiap hari. Mereka selalu mencoba untuk mencari inspirasi dari mana-mana dan belajar hal-hal baru setiap harinya sebagaimana mereka tidak akan membiarkan kemajuan untuk tidak terjadi di kehidupan mereka. Mereka juga akan selalu menerima feedback untuk terus merefleksikan diri menjadi lebih baik.

  1. Tidak mudah menyerah

Mental yang kuat adalah hal yang dimiliki oleh orang-orang dengan mindset ‘hustle’. Mereka selalu menjadikan kegagalan sebagai pembelajaran yang dapat membuat mereka berkembang di kemudian hari sebagai kepribadian yang lebih baik lagi. Layaknya Thomas Edison, ia tidak pernah menyerah setelah mengalami 1000 kali kegagalan, and so should you.

Diatas adalah kebiasaan-kebiasaan hustlers sukses yang dapat diterapkan dalam kehidupan kamu sehari-hari. Bekerja keras tentunya adalah hal yang positif untuk dilakukan. Tetapi kamu juga harus menjalaninya dengan tahu batasan-batasan dari dalam diri sendiri. Jangan sampai hustle mindset ini malah menjadi hal yang toxic dalam hidupmu dimana kamu merasa burnt out memaksakan diri untuk bekerja melebihi kapasitasnya.

Make sure to always take the positives and leave out the negatives in everything. Good luck, Briefee!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *