Love Next Door: Sinopsis, Jadwal Tayang, dan Profil Pemain

landscape poster love next door kdrama

Apakah kamu butuh tontonan ringan yang bisa menemani harimu? Drama Korea Love Next Door mungkin bisa menjadi solusinya!

Drakor yang diperankan Jung Hae-In dan Jung So-Min ini banyak ditunggu penggemar drama Korea. Selain menawarkan premis yang menarik, drakor ini juga diperankan oleh dua aktor yang visualnya memanjakan mata.

Jika kamu penasaran, yuk intip sinopsis, jadwal tayang, serta profil pemeran utama drama Love Next Door di artikel berikut ini!

Trailer dan Sinopsis Love Next Door

Sebelum membaca sinopsis, yuk simak dulu trailer drama Korea Love Next Door yang diunggah di saluran resmi Netflix berikut ini!

Drama Korea Love Next Door menceritakan tentang pertemuan kembali dua teman masa kecil, Choi Seung-Hyo (Jung Hae-In) dan Baek Seok-Ryu (Jung So-Min).

Choi Seung-Hyo adalah seorang arsitek muda yang paling terkenal seantero Korea. Ia menjalankan sebuah studio arsitektur yang bernama “In.”

Tak hanya karirnya yang cemerlang, Choi Seung-Hyo juga mempunyai wajah yang tampan dan kepribadian yang baik.

Sementara itu, Baek Soek-Ryu merupakan seorang perempuan yang hidupnya selalu berjalan lancar. Saa masih bersekolah, dia selalu meraih juara satu di kelasnya.

Setelah berkuliah, dia langsung direkrut oleh perusahaan besar dan bekerja keras sebagai Project Manager. Dia juga selalu bersemangat pada apa yang dia lakukan.

Sayangnya, karena alasan tertentu, Bae Seok-Ryu harus keluar dari pekerjaannya. Sejak saat itu, ia pun menjadi seorang pengangguran.

Di saat itulah, Bae Seok-Ryu bertemu teman masa kecilnya, Choi Seung-Hyo. Choi Seung-Hyo merupakan anak dari teman ibunya.

Saat kecil, mereka sering berbagi momen bersama, termasuk mandi bersama di kamar mandi perempuan. Hal itulah yang memalukan bagi Choi Seung-Hyo sehingga ia ingin menghapus kenangan tersebut dari otaknya.

Bagaimana kelanjutan kisah keduanya? Apakah akan ada benih-benih cinta yang tumbuh di antara mereka, terlepas dari kenangan yang memalukan bagi Cho Seung-Hyo?

Jadwal Tayang Love Next Door

poster love next door kdrama

Drama Korea Love Next Door dijadwalkan tayang pada 17 Agustus 2024 dan akan menempati slot Sabtu dan Minggu pukul 21.20 KST di tvN.

Bagi kamu penggemar internasional, tak perlu khawatir karena drama Korea Love Next Door dapat disaksikan melalui layanan streaming Netflix.

Profil Pemain Love Next Door

Ada 4 pemeran utama dalam drama Love Next Door, berikut ini profilnya.

1. Jung Hae-In sebagai Choi Seung-Hyo

Jung Hae-In merupakan aktor asal Korea Selatan kelahiran tahun 1988. Ia pertama kali tampil di drama Bride of the Century pada tahun 2014.

Namun, namanya baru banyak dikenal orang-orang saat berperan sebagai Han Woo-Tak di While You Were Sleeping bersama Bae Suzy.

Meskipun terbilang baru dalam dunia akting, Jung Hae-In telah meraih berbagai penghargaan, di antaranya Top Excellence Award di 2022 APAN Star Awards berkat perannya dalam film D.P dan Artist of The Year di 2018 Asia Artist Award.

2. Jung So-Min sebagai Bae Seok-Ryu

Jika semasa kecil kamu pernah menonton drakor Playful Kiss, maka pastinya sudah tidak asing lagi dengan aktris bertalenta yang satu ini.

Jung So-Min merupakan aktris Korea Selatan tahun kelahiran 1989. Ia pertama kali unjuk bakat dalam drama Bad Guy pada tahun 2010.

Hingga kini, sudah banyak drama terkenal yang pernah ia bintangi, di antaranya Alchemy of Souls, The Smile Has Left Your Eyes, dan Because This is My First Life.

Jung So-Min juga pernah meraih beberapa penghargaan, di antaranya New Star Award di 2022 Asia Model Festival Award dan Best New Actress for TV di 2020 Korean Culture and Entertainment Awards.

3. Kim Ji-Eun sebagai Jung Mo-Eum

Lahir pada tahun 1993, Kim Ji-Eun merupakan aktris Korea Selatan yang paling banyak dikenal lewat drama The Veil, One DOllar Lawyer, dan Stranger from Hell.

Debut aktingnya dimulai saat ia membintangi drama Long Live the King pada 2019, tahun yang sama pada saat ia mendapat tawaran dalam drama Stranger from Hell.

Meskipun karir aktingnya terbilang masih baru, Kim Ji-Eun telah meraih beberapa penghargaan, di antaranya New Star Awards dari 2021 Asia Model Awards dan Best New Actress dalam 2021 MBC Drama Awards.

4. Yun Ji-On sebagai Kang Dan-Ho

Yun Ji-On adalah seorang aktor sekaligus model asal Korea Selatan kelahiran tahun 1990 yang memulai debut aktingnya pada tahun 2016.

Beberapa drama terkenal yang pernah ia bintangi di antaranya yaitu VIP, Search: WWW, Be Melodramatic, dan Mr. Sunshine.

Tak hanya itu, ia juga pernah tampil dalam beberapa film terkenal, yaitu Along with the Gods: The Two Worlds dan Jo Pil-ho: The Dawning Rage.

Itulah dia artikel lengkap yang membahas tentang drama Love Next Door, mencakup sinopsis, jadwal tayang, dan profil pemain utamanya.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menontonnya, Briefee? Yuk, baca artikel lain seputar drama Korea di website Stories from BRIEFER sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *