6 Rekomendasi Cafe WFC Semarang, Nyaman & Wifi Kencang!

cafe wfc di semarang: asra coffee

Apakah kamu sedang mencari cafe WFC (Work from Cafe) di Semarang yang suasananya nyaman dan wifinya kencang? Kamu datang ke artikel yang tepat!

Kota ini menawarkan berbagai kafe menarik yang tidak hanya menyajikan kopi yang nikmat, tetapi juga suasana yang mendukung produktivitas kerja.

Berikut rekomendasi beberapa kafe terbaik di Semarang yang bisa kamu kunjungi saat ingin bekerja dari luar rumah!

Rekomendasi Cafe untuk WFC di Semarang

Berikut daftarnya:

1. Cold n Brew

Rekomendasi cafe WFC di Semarang yang pertama adalah Cold n Brew. Di Semarang, terdapat 2 cabang Cold n Brew, yaitu yang berada di Majapahit dan Panjaitan.

Selain di Semarang, sebenarnya, Cold n Brew sendiri berlokasi di berbagai kota di Indonesia, seperti Bandung, Solo, Yogyakarta, hingga Surabaya.

Untuk fasilitasnya sendiri, tersedia tempat parkir, mushola, kamar mandi, stop kontak di dekat meja, dan wifi gratis yang kencang. Selain itu, kamu juga bisa memilih area AC non-smoking atau outdoor smoking.

Yang lebih menarik lagi, kamu bisa menyaksikan pertunjukan live music setiap Hari Jumat dan Sabtu di cabang Majapahit atau Hari Sabtu di cabang Panjaitan pukul 8 sampai 11 malam.

Harga makanan dan minuman di sini bervariasi dan relatif terjangkau, yaitu mulai dari Rp25 ribu hingga Rp40 ribu. Makanan yang disajikan sebagian besar berjenis roti dan kue.

Jika kamu tertarik mengunjunginya, Cold n Brew beroperasi mulai dari pukul 7.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB (cabang Majapahit) atau pukul 00.30 WIB (cabang Panjaitan).

2. Serambi Eatery

Serambi Eatery juga merupakan salah satu cafe yang cocok digunakan untuk WFC karena memiliki tempat yang nyaman dan wifi yang kencang.

Kafe yang berlokasi di Jalan Admodirono No. 7, Wonodri, Semarang ini beroperasi mulai pukul 08.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Di Serambi Eatery, terdapat ruangan indoor ber-AC non-smoking dan smoking, serta ruangan outdoor. Selain itu, tersedia stop kontak yang berada di dekat tempat duduk.

Ada beragam menu makanan lezat yang bisa menemani waktu WFC-mu, mulai dari snack, nasi, per-mie-an, hingga steak yang dibanderol dengan harga Rp30 ribu-Rp100 Ribu

Untuk minumannya, tersedia juga aneka kopi, susu, jeli, teh, dan mocktail yang bisa kamu rasakan hanya dengan Rp25 ribu sampai Rp40 ribuan saja!

3. Casa Roberto

Casa Roberto juga termasuk salah satu kafe WFC di Semarang yang recommended, tetapi sayangnya belum banyak orang yang tahu.

Kafe estetik ini berlokasi di Jalan Erlangga Barat 7 no 15, Semarang, dan beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Terdapat 3 pilihan ruangan di kafe ini, yaitu ruangan AC non-smoking, indoor AC smooking, dan outdoor yang bisa disesuaikan dengan preferensimu.

Menu makanan yang ditawarkan Casa Roberto cukup beragam, ada pasta, pizza, sandwich, serta snack dan dessert yang bisa kamu nikmati mulai dari Rp25 ribu hingga Rp80 ribu.

Untuk minumannya, tersedia kopi, susu, teh, frappe, cocktail, mocktail dan beer yang dibanderol dengan harga Rp25 ribu sampai Rp60 ribuan.

4. Terus Terang

Terus Terang Coffee berlokasi di Jl. Durian Raya No.100, Pedalangan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, sekitar 300 meter dari Taman Tirto Agung.

Meskipun terlihat kecil jika dilihat dari luar, tetapi Terus Terang memiliki ruangan yang cukup luas di dalam, baik outdoor maupun indoor.

Area indoor di kafe ini terbagi menjadi 2 jenis, yaitu non-smoking dan smoking yang keduanya sudah disediakan AC, sehingga kamu tidak akan kepanasan.

Fasilitas lain yang ditawarkan adalah area parkir yang cukup luas, mushola, wifi gratis, serta stop kontak yang tersedia di beberapa tempat duduk.

Menu minuman yang ditawarkan cukup bervariasi, baik kopi maupun non-kopi. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu mulai dari RP18 ribu hingga Rp30 ribu.

Untuk makanannya, kamu bisa menikmati nasi goreng, nasi ayam, atau camilan seperti cireng dan kentang goreng yang dibanderol dengan harga Rp20 ribu sampai RP30 ribu saja!

5. Asra Cafe

© Google Maps | Ramadhanu Mulya

Jika kamu mencari cafe WFC Semarang yang buka hingga larut malam, maka Asra Coffee bisa menjadi pilihan yang tepat.

Cafe yang berlokasi di  Jalan Erlangga Raya No.7, Pleburan, Kecamatan Semarang Selatan ini beroperasi mulai dari pukul 07.00 hingga 00.00.

Fasilitas yang ditawarkan mencakup wifi gratis, stop kontak di setiap tempat duduk, mushola, dan smoking room indoor di lantai 2.

Jika kamu lapar, ada berbagai varian makanan yang disediakan, mulai dari camilan hingga makanan berat yang harganya mulai dari Rp25 ribu saja.

Minuman yang ditawarkan pun tak kalau bervariasi, seperti kopi, ice bland, dan manual brew yang dipatok mulai dari Rp15 ribu hinga Rp30 ribuan saja.

6. WWW Creative Space

Jika kamu tertarik pergi kafe sekaligus working space yang memiliki konsep unik, WWW Creative Space bisa menjadi pilihan yang tepat!

Kombinasi antara kafe dan coworking space ini berlokasi di dekat Paragon Mall, tepatnya di Jalan Depok No.38e, Kembangsari, Kecamatan Semarang Tengah.

Dengan konsep yang homey dan vintage, kegiatan work from cafe-mu bisa semakin nyaman, terasa seperti berada di rumah jadul!

Fasilitas yang ditawarkan WWW Creative Space antara lain mushola, wifi gratis, stop kontak di dekat meja, serta ruangan privat bagi yang membutuhkan.

Terdapat 3 lantai yang memiliki fungsi berbeda, yaitu coworking space di lantai 1 & 3, serta coffee shop di lantai 2. Jika hanya ingin mengerjakan tugas, kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun!

Namun, kalau kamu ingin membeli makanan atau minuman, kamu bisa membelinya di lantai 2 dengan harga yang relatif terjangkau.

Itulah dia beberapa rekomendasi cafe di Semarang yang bisa digunakan untuk WFC. Semoga rekomendasi di atas bermanfaat, ya, Briefee!

Jika kamu ingin mencari rekomendasi kafe di kota-kota besar lainnya, yuk kunjungi website Stories from BRIEFER sekarang juga!