Serendipity’s Embrace: Sinopsis, Jadwal Tayang, dan Profil Pemain

serendipity's embrace landscape

Salah satu drama Korea yang sedang banyak diperbincangkan saat ini adalah Serendipity’s Embrace yang akan tayang pada 22 Juli 2024 mendatang.

Drama ini diadaptasi dari Webtoon dengan judul “Is It Fate?” karya Nam Ji-Eun dan Kim In-Ho. Drama ini juga disutradarai oleh Song Hyun-Woon yang sebelumnya bekerja untuk drama The King’s Affection, The Beauty Inside, serta Another Miss Oh.

Artikel ini akan membahas drama yang dibintangi oleh Kim So-Hyun ini secara lengkap, mulai dari sinopsis hingga profil pemain. Yuk, simak!

Trailer dan Sinopsis Drakor Serendipity’s Embrace

Sebelum membaca sinopsis drama ini, ada baiknya untuk menonton trailer-nya terlebih dahulu yang diunggah melalui kanal YouTube tvN berikut:

Serendipity’s Embrace mengisahkan tentang Lee Hong-Ju (Kim So-Hyun) yang bekerja sebagai PR di sebuah perusahaan produksi animasi.

Dulu, dia pernah merasakan cinta pertamanya saat dirinya duduk di bangku kelas 3 SMA. Namun, dia putus dengan pacarnya dan sejak itu dirinya menjadi skeptis terhadap percintaan.

Selang 10 tahun kemudian, ia bertemu dengan Kang Hu Young (Chae Jong-Hyeop), teman SMA sekaligus orang yang menyaksikan masa lalunya yang menyedihkan.

Kang Hu Young sendiri merupakan orang yang pintar dan tampan. Ia bekerja sebagi seorang perencana finansial yang kembali dari Amerika setelah 10 tahun.

Secara kebetulan dan seperti takdir, saat kembali ke Korea Selatan, ia bertemu Lee Jong-Ju yang ternyata merupakan cinta pertamanya saat SMA. Karena itu, ia menjadi sangat emosional.

Lantas, bagaimana kelanjutan dari kisah cinta mereka? Akankan keduanya bisa bersatu setelah 10 tahun berlalu?

Jadwal Tayang K-Drama Serendipity’s Embrace

poster drama serendipity's embrace

Drama Korea Serendipitys Embrace dijadwalkan tayang pada Senin, 22 Juli 2024 dengan hanya berjumlah delapan episode saja.

Drakor ini akan mengisi slot Senin dan Selasa pukul 20.50 KST atau 18.50 WIB di stasiun tv tvN yang sebelumnya diisi oleh drama “The Player 2: Master of Swindlers”

Untuk penonton internasional, kamu bisa menyaksikan drama ini di streaming platform Rakuten VIKI. Sayangnya, belum ada informasi mengenai platform OTT lain yang akan menayangkan drama ini.

Profil Pemain Drama Serendipity’s Embrace

pemain serendipity's embrace

Drama Korea ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris terkenal, di antaranya:

1. Kim So-Hyun sebagai Lee Hong-Ju

Bagi pecinta drama Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan Kim So-Hyun. Ia memang sudah banyak memainkan peran dalam drama terkenal sejak dirinya masih kanak-kanak.

Sebut saja “Bread, Love and Dreams” (2010), “The Moon Embracing The Sun” (2012), “I Miss You” (2012), hingga “Who Are You: School 2015” (2015) pernah dimainkan oleh aktris kelahiran 1999 ini.

Kim So-Hyun juga pernah meraih predikat “Nation’s Little Sister”, “Queen of Child Actresses”, dan “Goddess of Historical Drama” oleh media Korea, sehingga kemampuan aktingnya pun tidak perlu diragukan lagi.

2. Chae Jong-Hyeop sebagai Kang Hu-Young

Chae Jong-Hyeop merupakan aktor yang sedang naik daun belakangan ini berkat perannya dalam drama “Nevertheless” (2021), “Love All Play” (2022), dan “Castaway Diva” (2023).

Tak hanya itu, ia juga pernah meraih penghargaan pada tahun 2022 sebagai Best New Actor di Korea First Brand Award dan Popularity Award – Actor di KBS Drama Awards.

Oleh karena itu, meskipun karirnya baru dimulai pada 2018 silam, kemampuan aktingnya pun sudah banyak diakui oleh orang-orang.

3. Yun Ji-On sebagai Bang Joon-Ho

Yun Ji-On merupakan seorang aktor kelahiran 1990 yang akan berperan sebagai Bang Joon-Ho, penulis novel sekaligus penggemar berat Lee Hong-Ju.

Sebelumnya, Yun Ji-On juga pernah tampil berakting dalam drama-drama terkenal, seperti “Jirisan” (2021), “Sweet Home” (2020), VIP (2019), serta “Mr. Sunshine” (2018).

Selain itu, Yun Ji-On juga pernah membintangi film-film terkenal, di antaranya “Dream” (2023) dan “Along With the Gods: The Two Worlds” (2017).

4. Kim Da-Som sebagai Kim Hye-Ji

Dalam drama ini, Kim Da-Som akan berperan sebagai Kim Hye-Ji, sahabat dekat Lee Hong-Ju yang bekerja sebagai guru Bahasa Inggris.

Da-Som sendiri merupakan mantan penyanyi K-pop dari girlgroup terkenal Sistar. Jadi, jika kamu merupakan K-poppers lama, kamu mungkin akan mengenalnya.

Meskipun memiliki basis sebagai penyanyi, Da-Som sudah pernah berakting dalam sejumlah drama terkenal, seperti “He is Psychometric” (2019) dan “Kokdu: Season of Deity” (2023).

Dirinya pernah mendapat penghargaan Best New Actress di SBS Drama Awards 2017 berkat perannya dalam drama “Band of Sisters”.

Demikianlah dia pembahasan lengkap tentang drama Serendipity’s Embrace yang bisa kamu tonton pada 22 Juli 2024.

Apakah kamu tertarik menontonnya? Jika kamu ingin membaca sinopsis film atau series lainnya, yuk kunjungi situs Stories from BRIEFER!