​​Perlukah berhenti mencari pekerjaan yang lebih baik?

Jika membahas mengenai pekerjaan tentunya kamu ingin mendapatkan pekerjaan yang layak serta lebih baik dari pekerjaan sebelumnya.

Impian memiliki pekerjaan yang lebih baik, membuat diri ini terus mencari kesempatan baru. Tapi, terkadang sebagian dari kita mudah menyerah untuk menggapai hal tersebut dan berimbas pada penerimaan bahwa pekerjaan lain tidak lebih baik dari pekerjaan saat ini.

Padahal saat usia masih memungkinkan untuk mencari pekerjaan yang lebih baik, kamu akan mendapatkan berbagai manfaat khususnya dalam segi karir.

Namun, saat ingin beralih untuk mencari pekerjaan baru kamu tidak bisa asal pindah saja Briefee, mengapa? karena waktu yang terlalu singkat ketika pindah pekerjaan akan membuat dirimu dicap sebagai “kutu loncat”.

Ketika ingin mencari pekerjaan yang lebih baik, kamu harus memperhatikan dua poin penting yaitu your position and your value.

 Position yang dimaksud yaitu dari segi lamanya dirimu di tempat kerjamu saat ini, pengalaman yang dimiliki, serta dari segi pendidikan.

Lalu value diri, yaitu nilai dirimu pada pekerjaan. Nilai-nilai ini yang akan menentukan seberapa besar daya jual kemampuanmu, dapat diandalkan dan inovatif.

Nah, selain dua hal tersebut kedua hal tersebut, kamu boleh kok terus mencari atau terbuka dengan pekerjaan yang lebih baik, karena : 

 Ini dia alasan untuk tidak berhenti mencari atau menutup diri dari pekerjaan yang lebih baik:

1. Professional growth

Yang pertama, mencari pekerjaan yang lebih baik dapat membantu dirimu berkembang secara profesional, serta memiliki peluang untuk  mendapatkan peran baru di pekerjaan selanjutnya berdasarkan pengalaman dan keterampilan.

2. Career development

Alasan selanjutnya, apabila kamu secara konsisten mencari pekerjaan yang lebih baik dapat membantu dirimu mengembangkan karir dengan memberikan peluang baru untuk berkembang dan belajar. Sehingga kamu tidak akan pernah melewatkan kesempatan untuk terhubung dengan peluang yang menarik atau menghadapi tantangan dan tanggung jawab baru.

3. Networking

Lalu ada networking atau koneksi. Dengan terus mencari pekerjaan yang lebih baik, kamu dapat memperluas jaringan profesional serta membuat koneksi baru yang dapat mengarah pada peluang kerja di masa mendatang yang lebih baik.

4. Financial stability

Alasan terakhir, menemukan pekerjaan yang lebih baik memungkinkan dirimu untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi atau tunjangan yang lebih baik. Hal tersebut tentu dapat membantumu mencapai tujuan serta kestabilan keuangan.

Itu dia alasan untuk tidak berhenti mencari pekerjaan lebih baik. Tetapi perlu diingat bahwa mendapatkan sesuatu yang lebih baik tentunya membutuhkan proses ya, Briefee. 

Maka dari itu, bagi kamu yang masih memiliki umur yang masih memungkinkan untuk pindah ke tempat yang lebih baik serta semangat kerja yang tinggi, yuk jangan berhenti mencari dan tidak menutup diri pada kesempatan yang akan datang. Namun jangan lupa untuk tahu your position and your value ya Briefee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *