Film Heartbreak Motel: Sinopsis, Jadwal Tayang, dan Profil Pemain

landscape poster heartbreak motel

Beberapa saat yang lalu, ramai di dunia maya tentang foto selfie Laura Basuki yang ia unggah selama 7 hari berturut-turut untuk merayakan perolehan 100 ribu penayangan teaser Heartbreak Motel.

Laura Basuki merupakan salah satu aktris favorit yang sangat jarang membagikan foto selfie. Oleh karena itu, challenge-nya kali ini tentu saja membuat banyak orang semakin mengenal film Heartbreak Motel.

Artikel berikut akan membahas tentang film baru garapan Angga Dwimas Sasongko yang satu ini, mulai dari sinopsis hingga profil pemainnya. Yuk, simak!

Trailer dan Sinopsis Heartbreak Motel

Heartbreak Motel merupakan film adaptasi novel dengan judul sama karya Ika Natassa, penulis asli di balik The Architecture of Love, Critical Eleven, dan Antologi Rasa.

Digarap oleh Visinema Pictures, adaptasi filmnya ini disutradari oleh Angga Dwimas Sasongko, sutradara tersohor yang pernah mengarahkan sejumlah film terkenal, seperti Mencuri Raden Salah dan Filosofi Kopi.

Nah, sebelum kita membahas sinopsisnya, alangkah baiknya untuk menonton trailer Heartbreak Motel terlebih dahulu berikut ini:

Film Heartbreak Motel mengisahkan tentang perempuan bernama Ava (Laura Basuki) yang merupakan seorang aktris terkenal. Sebagai publik figur, ia dituntut untuk selalu tampil sempurna di depan publik.

Namun, di balik kehidupan glamor yang ia jalani, Ava merasa hampa dan kesepian. Ia mendambakan cinta sejati yang tulus. Sayangnya, kisah cintanya selalu kandas karena status selebritinya.

Akhirnya pada suatu hari, Ava memutuskan untuk rehat dari dunia hiburan dan berlibur di motel terpencil bernama Heartbreak Motel.

Nah, di tempat tersebut, ia bertemu Raga (Chicco Jerikho), seorang pria sederhana yang tidak mengetahui identitas Ava. Raga pun memperlakukan Ava bak orang biasa.

Semakin lama, mereka pun merasa semakin nyaman satu sama lain hingga muncul benih-benih cinta di antara keduanya.

Sementara itu, Reza (Reza Rahardian), mantan kekasih Ava, berusaha untuk memenangkan kembali hati Ava. Sayangnya, Ava sudah terlanjur jatuh cinta pada Raga.

Bagaimana kelanjutan kisah mereka bertiga? Siapa yang akan Ava pilih? Apakah ia akan kembali ke kehidupannya sebagai selebriti?

Jadwal Tayang Heartbreak Motel

heartbreak motel poster

Film Heartbreak Motel dijadwalkan untuk tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia pada Hari Kamis, 1 Agustus 2024 mendatang.

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi ter-update tentang film ini, termasuk gala premiere-nya, kamu bisa ikuti akun Instagram resminya, @heartbreakmotelfilm.

Daftar Pemeran Heartbreak Motel

3 pemeran utama Heartbreak Motel: Chicco Jerikho, Laura Basuki, Reza Rahardian

Pemain utama film ini adalah 3 aktor dan aktris yang pastinya sudah tidak asing lagi kamu temui di film-film Indonesia, yaitu Laura Basuki, Chicco Jerikho, dan Reza Rahardian.

Selain ketiga aktor tersebut, film ini juga dibintangi Sheila Dara Aisha, Pierre Gruno, Sita Nursanti, Jeremy Thomas, hingga Luna Maya.

Berikut profil pemain utamanya:

1. Laura Basuki sebagai Ava

Laura basuki merupakan aktris dan model asal Indonesia yang mulai dikenal berkat kemunculannya dalam film “Gara-Gara Bola” pada tahun 2008.

Film yang sekaligus merupakan debut aktingnya tersebut mengantarkannya pada penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik dan Terfavorit di ajang Indonesian Movie Awards 2009.

Selain “Gara-Gara Bola”, film terkenal lain yang pernah dibintanginya adalah “Before, Now & Then”, “3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta”, “Susi Susanti: Love All”. dan “Cek Toko Sebelah 2”.

Sepanjang karirnya, ia juga telah meraih banyak penghargaan bergengsi, di antaranya Best Supporting Actress dalam 2023 Asian Film Awards dan Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2023.

2. Chicco Jerikho sebagai Raga

Chicco Jerikho merupakan aktor, model, sekaligus produser Indonesia keturunan Thailand dan Batak yang lahir pada 3 Juli 1984.

Ia adalah aktor senior yang sudah terjun ke dunia seni peran sejak tahun 2003 melalui sinetron “Bulan dan Bintang”. Film terkenal yang pernah ia perankan antara lain “Ave Maryam”, “Filosofi Kopi 2”, dan “Foxtrot Six”.

Adapun beberapa penghargaan yang pernah ia raih adalah Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop pada Festival Film Bandung 2017 dan Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2014.

3. Reza Rahardian sebagai Reza

Reza Rahardian dapat dibilang sebagai aktor yang paling sering muncul dalam film Indonesia. Bagaimana tidak, dalam setahun saja, ia bisa membintangi 3-6 film. Hebatnya lagi, sebagian besar film yang ia perankan mendulang sukses.

Selain Heartbreak Motel, pada tahun 2024 ini, ia juga tampil dalam film “Pasutri Gaje”, “24 Jam bersama Gaspar”, dan “Siksa Kubur”.

Berkat kepiawaiannya dalam berakting, Reza telah meraih 13 penghargaan dan 42 nominasi sepanjang karirnya dalam dunia hiburan.

Beberapa penghargaannya yang paling bergengsi antara lain Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia pada tahun 2013, 2016, dan 2023.

Itulah dia artikel lengkap tentang film Heartbreak Motel yang bertabur bintang. Jangan lupa saksikan di bioskop pada 1 Agustus 2024 mendatang, ya!

Jika kamu ingin mendapat update seputar film dan series terbaru, yuk kunjungi website Stories from BRIEFER sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *