5 Rekomendasi Drama China Terbaik dan Populer, Bikin Nagih!

rekomendasi drama china

Apakah kamu sedang mencari bahan tontonan yang bisa menemani liburanmu? Yuk, cari tahu rekomendasi drama China terbaik di sini!

Tak hanya drakor, drama China juga tidak kalah mengasyikkan untuk ditonton, lho! Plot yang menarik dan penampilan akting para aktornya pun sangat memikat.

Berikut beberapa rekomendasi drama China terbaik dengan plot cerita yang menarik, wajib masuk daftar tontonanmu!

Rekomendasi Drama China Terbaik

Simak di sini untuk rekomendasinya!

1. A Love So Beautiful (2017)

Rekomendasi pertama drama China terbaik adalah A Love So Beautiful yang dirilis pada tahun 2017 silam. Saking populernya, drama ini berhasil meraih 22 juta penonton di YouTube resminya, lho!

Yup, awalnya, drama ini memang disiarkan melalui saluran YouTube HUACE GLOBAL FUN. Namun berkat kesuksesannya, sudah ada beberapa platform streaming terkenal yang membeli hak siar ALSB, seperti Netflix.

Bahkan, Netflix juga membuat drama Korea hasil adaptasi A Love So Beautiful dengan judul sama yang diperankan oleh Kim Yo-han dan So Joo-yeon.

A Love So Beautiful merupakan drama coming-of-age dengan jumlah 24 episode yang dibintangi oleh Hu Yitian dan Shen Yue.

Berlatar tahun 2005, drama ini mengisahkan tentang seorang remaja SMA yang sering dicap bodoh bernama Chen Xiaoxi yang sudah lama menaruh hati pada Jiang Chen, murid paling pintar sekaligus tampan di sekolahnya.

Namun, tak hanya sebatas teman sekolah, Jiang Chen juga sebenarnya merupakan tetangganya yang tinggal di dekat rumah.

Chen Xiaoxi merupakan gadis yang ceria dan hiperaktif, sementara Jiang Chen memiliki sifat yang berbanding terbalik dengannya, yaitu pendiam dan cuek.

Karena sifatnya itulah, Chen Xiaoxi sering menunjukkan rasa sukanya pada Jiang Chen secara terang-terangan, bahkan di depan teman-teman kelasnya.

Namun, rasa suka Chen Xiaoxi rupanya tidak terlalu disambut baik oleh Jiang Chen. Ia sering mengabaikan Chen Xiaoxi. Meskipun begitu, Chen Xiaoxi masih tetap berusaha untuk menarik perhatian Jiang Chen.

Akankah Chen Xiaoxi tetap mengejar-ngejar Jiang Chen meskipun sudah merasakan begitu banyak penolakan? Akankah Jiang Chen akan luluh dan membalas perasaan Chen Xiaoxi?

2. Put Your Head on My Shoulder (2019)

Put Your Head on My Shoulder merupakan drama China romantis hasil adaptasi dari novel dengan judul sama karangan Zhao Qianqian.

Dengan total 24 episode, drama yang diperankan oleh Xing Fei dan Lin Yi ini bisa kamu saksikan di platform streaming Netflix.

Put Your Head on My Shoulder bercerita tentang Si Tu Mo, seorang mahasiswa akhir Jurusan Akuntansi yang diam-diam menaruh hati kepada teman masa kecilnya, Fu Pei.

Namun, sikap tidak dewasa dan kurang bertanggung jawab Fu Pei sering kali membuat Si Tu Mo menjadi kecewa padanya.

Suatu hari, Si Tu Mo mencoba magang di beberapa perusahaan setelah merampungkan tugas akhir. Ibu Si Tu Mo menyarankan anaknya untuk menyewa apartemen yang dekat dengan perusahaannya.

Tak disangka, Apartemen yang disewa Si Tu Mo telah ditinggali oleh Gu Wei Yi, seorang mahasiswa jenius dari Jurusan Fisika.

Ternyata, Gu Wei Yi merupakan anak dari pemilik apartemen yang disewa Si Tu Mo tersebut. Alhasil, mereka pun terpaksa tinggal bersama.

Awalnya, sikap Gu Wei Yi yang sangat dingin dan cuek padanya membuat Si Tu Mo kerap terbebani dan menghadapi kesulitan.

Namun, lama kelamaan, mereka menjadi semakin akrab dan bahkan memutuskan untuk berpacaran. Sayang, hubungan mereka terancam saat Gu Wei berniat melanjutkan studi di Jerman.

Bagaimana kelanjutan hubungan Si Tu Mo dan Gu Wei Yi? Akankah Gu Wei Yi akan melanjutkan studinya di Jerman?

3. Go Ahead (2020)

Rekomendasi drama China terbaik yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi pecinta Drama China. Yup, Go Ahead.

Saat ditayangkan di stasiun televisi China Hunan TV, drama ini memperoleh rating yang tinggi dan respon positif dari warga China karena mengangkat tema keluarga yang penuh kehangatan.

Drama yang tayang pada tahun 2020 ini dikemas dalam 46 episode dan dibintangi oleh 3 aktor muda populer, yaitu Song Weilong, Tan Songyun, dan Zhang Xincheng.

Go Ahead mengisahkan tentang 3 sahabat yang sudah akrab sejak kecil layaknya keluarga. Tiga remaja tersebut adalah Li Jian Jian, Ling Xiao, dan He Zi Qiu.

Kedekatan mereka terjalin karena mengalami masalah keluarga, sehingga mereka pun akhirnya menemukan cinta, kasih sayang, dan kehangatan satu sama lain bak keluarga sungguhan.

Sejak kecil, Jian Jian dan Ling Xiao hanya dirawat oleh ayahnya. Mereka berdua bertetangga karena tinggal di apartemen yang sama.

Sementara itu, Zi Qiu sejak kecil dititipkan pada ayah Jian Jian. Sejak saat itu, ia pun tidak pernah dikunjungi oleh ibunya lagi. Dengan begitu, Ketiga anak ini tumbuh besar tanpa kehadiran ibu.

Setelah menyelesaikan SMA, mereka harus berpisah dan kembali ke keluarga masing-masing, menghadapi berbagai permasalahan hidup.

Sembilan tahun kemudian, mereka bertemu kembali dengan membawa luka psikologis akibat masa lalu dan ketidaksempurnaan keluarga mereka.

Bagaimana kelanjutan kisah ketiganya? Bagaimana mereka bisa menjalani hidup dengan trauma masa lalu tersebut?

Bagi penonton internasional, seluruh episode Go Ahead sudah bisa kamu saksikan di platform streaming Netflix, ya!

4. You Are My Glory (2021)

Drama China yang satu ini sempat sangat ramai diperbincangkan, baik oleh warganet Tiongkok maupun internasional.

Bahkan, di situs penyedia informasi tentang drama, MyDramaList, You Are My Glory meraih rating 8,7 dari lebih dari 27 ribu pengguna.

Drama yang diperankan oleh Yang Yang dan Dilraba Dilmurat ini memiliki total 32 episode dan bisa kamu saksikan di Viki, iflix, Prime Video, serta WeTV.

You Are My Glory mengisahkan tentang seorang selebriti terkenal bernama Qiao Jing Jing yang selalu menjaga citranya di depan publik.

Suatu ketika, ia ditunjuk menjadi brand ambassador sebuah perusahaan game. Namun, tersebar sebuah video yang memperlihatkan dirinya ternyata buruk dalam bermain game.

Hal ini tentu membuat citranya sebagai brand ambassador sebuah perusahaan game menjadi tercoreng. Agar tidak kehilangan kontrak kerja sama, Jing Jing pun berusaha mengembalikan citranya dengan mengikuti kompetisi game.

Karena keputusannya tersebut, ia bertemu dengan Yu Tu, seorang laki-laki yang pernah ia taksir semasa SMA. Pada waktu itu, Yu Tu merupakan seorang bintang idaman yang sempurna, sedangkan Jing Jing hanya gadis biasa.

Ternyata, Yu Tu merupakan seorang gamer yang ahli. Akhirnya, Jing Jing pun memanfaatkan kesempatan ini untuk meminta Yu Tu menjadi pelatihnya.

Bagaimana kelanjutan kisah Jing Jing dan Yu Tu? Apakah perasaan Jing Jing terhadap Yu Tu kembali tumbuh? Apakah Yu Tu akan membalas perasaan Jing Jing?

5. Hidden Love (2023)

Hidden Love merupakan drama Cina yang baru-baru ini sangat popler dan banyak dibicarakan pecinta dracin dari seluruh dunia.

Selain karena kisahnya yang romantis dan membuat baper, Hidden Love juga dibintangi oleh aktor dan aktris tampan Zhao Lu Si dan Chen Zhe Yuan.

Kisah bermula dari seorang gadis bernama Shang Zhi yang diam-diam jatuh cinta pada teman kakaknya, Duan Jia Xu. Shang Zhi bahkan berusaha untuk mencari-cari alasan agar bisa bertemu dengan Jia Xu.

Namun, karena perbedaan usia mereka yang terpaut cukup jauh, Shang Zhi pun tidak berani untuk menyatakan perasannya dan mengambil langkah lebih jauh.

Karena Jia Xu sudah lulus kuliah, ia pun pergi bekerja di kota lain. Sejak saat itu, Shang Zhi dan Jia Xu sudah tidak pernah berhubungan lagi.

Bertahun-tahun berlalu, Shang Zhi kini telah tumbuh dewasa dan lulus dari SMA. Ia memutuskan untuk berkuliah di kota tempat Jia Xu tinggal.

Di kota tersebutlah Shang Zhi dan Jia Xu akhirnya bertemu kembali. Bagaimana kisah mereka? Akankah Jia Xu membalas perasaan Shang Zhi?

Jika kamu tertarik menontonnya, Hidden Love bisa kamu saksikan di platform streaming Netflix, ya!

Itulah dia beberapa rekomendasi drama China terbaik dari segi plot dan kualitas akting pemainnya, serta tentunya meraih respon positif dari penonton.

Jika kamu tertarik membaca rekomendasi film atau series lainnya, yuk kunjungi website Stories from BRIEFER sekarang juga!