Kue Kering Ini Wajib Ada Di Meja-mu Selama Lebaran

Ga terasa sebentar lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri lho, Briefee! Berbagai persiapan juga pastinya sudah dilakukan mulai dari bebersih rumah, hunting baju lebaran, beli kue lebaran atau bahkan bikin kue lebaran.                                                                                                                                                                                                                                  

Namun, masih bingung mau sajikan kue apa saja nanti? Coba cek rekomendasi yang ada di bawah ini ya!

Nastar

Nastar telah menjadi kue kering favorit sejuta umat dan paling dicari saat lebaran. Perpaduan rasa manis dari selai nanas dan gurih dari keju membuat nastar selalu dinantikan. Isian nastar sekarang juga cukup beragam, lho! Salah satu contohnya adalah nastar isi kurma. Boleh dicoba nih Briefee!

Putri Salju

Ini dia saingan kue nastar, yaitu kue putri salju. Kue ini juga jadi primadona lho waktu lebaran. Rasa gurih, manis dan meleleh di mulut mampu memikat siapapun yang memakannya. Siapa disini yang tim kue putri salju?

Kastengel

Nikmatnya rasa keju panggang dengan adonan kastengel ini tentu harus selalu ada setiap hari raya. Dengan bahan utama keju, kastengel sukses menghadirkan rasa gurih  yang disukai semua umur, terutama anak-anak. 

Lidah Kucing 

Menyajikan lidah kucing pada saat lebaran telah lama menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Penyebutan lidah kucing ini disebabkan oleh bentuknya yang pipih dan panjang menyerupai lidah kucing. Tak jarang ada beberapa lidah kucing yang diisi dengan selai coklat guna menambah rasa manis pada kue ini. 

Kue Satu

Kue Satu merupakan warisan kuliner Jawa Barat sejak dulu. Sehingga, tak heran kalau kue ini sering disajikan pada saat lebaran khususnya di Jawa Barat. Biasanya kue ini juga menjadi buah tangan yang dapat diberikan kepada orang tersayang. 

Rasa manis dan ringan membuat kue satu tetap bisa dinikmati meskipun dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Fun fact! Disebut sebagai Kue Satu karena setiap bahan yang digunakan memiliki takaran satu banding satu.

Semprit

Orang-orang kerap kali menyebutnya sebagai kue matahari atau kue mawar lantaran bentuknya yang terkadang menyerupai mawar/matahari. Tekstur dan rasanya mirip dengan kue sagu yang kering dan renyah. OIeh karena itu, kue semprit cocok dinikmati dengan teh hangat supaya tidak terlalu kering di tenggorokan.

Kembang Goyang 

Kalau yang ini merupakan kue tradisional khas Betawi. Disebut kembang goyang karena selama proses menggoreng, adonan yang telah dicetak pada cetakan bunga ini harus digoyang-goyangkan agar bisa lepas dari cetakannya. Rasanya manis dan kadang juga ditaburi dengan wijen untuk menambah rasa gurih.

Kue Akar Kelapa

Kue ini juga merupakan makanan khas Betawi. Biasanya penyajiannya akan didampingi dengan rengginang atau kacang. Berbahan dasar kelapa dan sagu, kue akar kelapa mampu menghadirkan rasa gurih dan manis yang bikin ketagihan dan memorable

Semprong

Kue semprong juga merupakan kue/kudapan yang disajikan waktu lebaran. Kue ini memiliki berbagai variasi lho! Ada yang polos dan ada juga yang diisi dengan selai coklat untuk menambah rasa manis dari kue ini.

Kue Kacang Tanah

Kacang tanah ternyata bisa diolah jadi kue yang nikmat dan gurih juga nih Briefee! Pencampuran rasa manis dari adonan dan gurih dari kacang membuat kue kacang cocok untuk disantap pada saat lebaran. Wangi kacang yang dihasilkan dari kue ini pasti akan mengundang selera tamu-tamu yang datang ke rumah nantinya.

Itu dia beberapa jenis kue lebaran yang dapat kamu sajikan di meja-mu waktu lebaran. Tertarik untuk coba masak salah satu dari rekomendasi di atas? Yuk cek langsung resepnya  disini ya! 

https://stories.briefer.id/2024/03/28/resep-kue-lebaran/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *